OpiniTekno

Bakamla Membeli Senjata Buatan PT PINDAD dimasa pandemic, Apa gunanya ?

BTN iklan

Jakarta,LEI- Badan keamanan laut melakukan kerjasama pengadaan senjata dengan PT Pindad

Senjata yang dibeli adalah mitraliur 12.7mm dan amunisinya.

Senjata tersebut akan dipasang ke 30 kapal Bakamla, ini adalah pertama kalinya Bakamla membeli senjata. Sekaligus pembelian pertama bakamla untk PT Pindad.

PT Pindad (Persero) merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) dan produk komersial. Hingga akhir tahun 2017, Pindad berhasil membukukan pertumbuhan yang positif dibandingkan dengan tahun sebelumnya, seiring dengan pertumbuhan perekonomian nasional yang juga mencatatkan tren positif.

Kondisi ekonomi global pada tahun 2018 berdasarkan World Economic Outlook IMF bulan Juli 2017 diperkirakan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi global sebesar 3,6 persen, meningkat dari tahun 2017 sebesar 3,5 persen dan 2016 sebesar 3,2 persen. Perbaikan ekonomi global di tahun 2018 tersebut sejalan dengan permintaan global yang diproyeksikan meningkat dan harga komoditas diperkirakan cenderung stagnan.

Volume perdagangan dunia sebagai dampak meningkatnya permintaan global diperkirakan akan tumbuh hingga 3,9 persen di tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi global di tahun 2018 utamanya masih akan ditopang oleh kelompok negara berkembang yang mendapat dorongan dari perbaikan harga komoditas serta permintaan domestik yang kuat. Hal tersebut memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di negara berkembang menjadi sebesar 4,8 persen, meningkat dibandingkan perkiraan tahun 2017 sebesar 4,6 persen.

Tingkat permintaan domestik yang kuat tetap menjadi salah satu kekuatan utama ekonomi negara berkembang. Perbaikan harga komoditas serta permintaan global turut mendorong pertumbuhan di sisi eksternal.

Berdasarkan perkembangan perekonomian dunia tersebut, serta didukung pembenahan internal danprogram-program pembangunan di dalam negeri, pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam tahun 2018 diproyeksikan dapat mencapai 5,4 persen.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan semakin meningkat didukung dengan program pemerintah untuk terus melanjutkan kebijakan fiskal yang dapat mengoptimalkan pendapatan negara, dengan tetap menciptakan iklim investasi dan mendorong perkembangan dunia usaha, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menjaga kelestarian lingkungan

 

Pembelian senjata dari PT Pindad menjadi bentuk untuk dukungan untuk senjata produksi dalam negri.

Pada tanggal 9 September 2020 diadakan acara penandatanganan nota kesepemahaman pemanfaatan sumber daya dalam rangka peningkatan keamanan laut Bakamla-RI- PT. Pindad (Persero)

Dan menandatangani kontrak pengadaan Mitraliur 12,7mm dan amunisi untuk KAPAL Patroli Bakamla RI.

Laksamana Madya Aan Kuria menyatakan “Saya berharap dengan Bakamla RI membeli senjata bisa memperkuat, bisa melengkapi upaya pelaksanaan tugas-tugas di Laut dengan permsalahannya. Dan yang ke 2 saya juga membantu program pemerintah untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan yang strategis yang dimiliki oleh Indonesia. Dalam hal ini saya bersama Bakamala bisa bekerja sama terus. Dan Saya sebagai user atau pengguna merasa puas dengan prodak ini. Dan perlu diketahui dengan 12, 7mm adalah pertama kali prodak yang dibuat dan saya adalah pertama kali konsumen yang membeli.

 

Kontributor : Dwitya Yonathan Nugraharditama

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami