Liputan

Balai Kota Ambon Dilengkapi CCTV

BTN iklan

AMBON, 14/4 (LEI) – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melengkapi gedung balai kota dengan kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV).

“Sebanyak 10 buah CCTV dipasang untuk memantau seluruh aktivitas yang berlangsung di dalam maupun luar ruangan balai kota,” kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkot Ambon, Chris Waas, Jumat.

Ia mengatakan, pemasangan CCTV di dalam maupun luar ruangan dilakukan sebagai upaya evaluasi sistem keamanan di balai kota Ambon.

“Kita berupaya melakukan evaluasi sistem keamanan di kawasan balai kota. Pemasangan CCTV diharapkan akan memperkecil peluang kehilangan barang,” katanya.

Chris menjelaskan, pemasangan kamera pengawas merupakan upaya mengembangkan Ambon sebagai salah satu “smart city” atau kota pintar di kawasan Indonesia timur.

Ambon diarahkan menjadi “Smart city” terutama kota yang pintar dalam penggunaan dan penyiapan teknologi, sehingga seluruh masyarakat dapat mengakses informasi tentang kota ini dengan mudah.

“Kita telah mencanangkan program Ambon menuju kota pintar (smart city) guna memudahkan penggunaan dan penyiapan teknologi informasi. Upaya ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi,” ujarnya.

Sebelumnya Pemkot Ambon telah memasang kamera pengawas di tujuh titik di wilayah kota untuk memantau aktifitas warga.

Kamera pemantau dipasnag di tujuh titik yakni kawasan perempatan masjid raya Alfatah, jalan Rijali, lapangan merdeka, Pattimura park, kawasan mardika, depan PHB dan Batu Merah.

Keberadaan CCTV selain untuk monitor aktifitas warga, tetapi juga berfungsi memantau arus lalu lintas, serta tindakan kejahatan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami