Olahraga

BALAP SEPEDA – FADLI TERBAIK KEEMPAT PADA KEJUARAAN PARACYCLING BAHRAIN

BTN iklan

Jakarta, 25/2 (Antara) – Pembalap paracycling satu-satunya asal Indonesia, Muhammad Fadli menjadi yang terbaik keempat pada kejuaraan balap sepeda bergengsi di Asia, Asian Cycling Championships (ACC) di Bahrain, Sabtu.

Fadli yang turun pada time trial nomor C4 atau catat kaki di bawah lutut mampu membukukan catatan waktu 23 menit 34,78 detik untuk menempuh jarak 12,8 km. Catatan waktu pembalap berusia 32 tahun ini terpaut tujuh detik dengan pembalap yang berada pada posisi tiga, Harinder Singh.

Ada sembilan pembalap yang turun pada nomor C4. M. Fadli merupakan satu-satunya pembalap yang bukan berasal dari India. Peringkat satu hingga tiga diborong pembalap India yaitu Abhisek dengan waktu 21 menit 29,91 detik disusul Divj Shah dengan waktu 23 menit 14,56 detik.

“Pertama kali ikut lomba internasional dan levelnya Asia, ini jelas hasil yang cukup baik. Prospek kedepan sangat bagus,” kata pelatih paracycling Indonesia, Puspita Mustika Adya saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Menurut dia, melihat torehan M. Fadli pihaknya optimistis mampu berbicara banyak pada ASEAN Paragames 2017 di Malaysia, Agustus mendatang. Hal ini didasarkan pada kemampuan pebalap paracycling satu-satunya milik Indonesia ini saat turun di balapan Bahrain.

“Jika melihat kemampuan Fadli, peluang untuk meraih emas pada ASEAN Paragames 2017 cukup terbuka. Saat ini, kita tinggal fokus untuk meningkatkan kemampuannya,” kata pria yang mantan pebalap nasional itu.

Bagi Indonesia, mengirimkan atlet paracycling merupakan yang pertama. Atlet yang dikirim ke Bahrain ini terbilang baru dalam dunia balap sepeda karena sebelumnya merupakan pembalap motor yang sudah mempunyai nama besar di Asia.

M. Fadli turun ke balap sepeda paracycling setelah mengalami kecelakaan saat balapan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada 2015. Akibat kecelakaan tersebut, bapak satu anak itu harus kehilangan kaki kirinya karena harus diamputasi. Setelah itu terjun ke balap sepeda.

Pada Asian Cycling Championships 2017, Indonesia tidak hanya menurunkan atlet di paracycling, namun juga menurunkan lima pebalap pelatnas yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia. Tim Indonesia dipimpin oleh sang manajer Budi Saputra dan pelatih Roby Yahya dan Samai.

Lima pembalap yang bakal bersaing tersebut adalah Elan Riyadi yang bakal turun di nomor men elite Individual time trial (ITT), Jamalidin Novardianto turun di nomor men elite individual road race (IRR), Magfirotika Marenda turun di women U-23 IRR, Ayustina Delia Priatna turun di women U-23 IRR dan Liontin Evangelina Setiawan turun di women junior ITT dan IRR.

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hi, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just curious if you get a
    lot of spam responses? If so how do you protect against
    it, any plugin or anything you can suggest?
    I get so much lately it’s driving me mad so
    any assistance is very much appreciated.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami