BTN ads
Olahraga

Balap Sepeda Indonesia Incar Empat Medali Emas Di Asian Games 2018

JAKARTA, (LEI) – Pelatih tim sepeda Indonesia, Dadang Purnomo mengatakan tim Indonesia berpeluang meraih emas di empat nomor pada Asian Games 2018. Jumlah itu bertambah dari semula dua nomor yang ditargetkan PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk Asian Games 2018.

“Awal kita hanya yakin di nomor downhill yang punya kesempatan, karena kita lebih bagus dari negara lain. Tetapi Ketua Umum ingin semuanya. Dasarnya itu contoh di SEA Games nomor BMX, Bagas Saputra berhasil meraih medali emas,” kata Dadang ditemui di FX, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Dadang menambahkan, nomor-nomor yang berpeluang menyumbang medali emas di Asian Games 2018 bagi Indonesia adalah BMX, downhill, trek, dan road race. Untuk road race, Dadang mengatakan peluang meraih medali emas terbuka setelah melihat perkembangan saat latihan.

“Pembalap kita, Aiman Cahyadi menunjukkan hasil yang bagus saat latihan karena kita sudah menggunakan peralatan yang cukup memadai dan report yang valid,” kata Dadang.

Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan saat ini tim Indonesia sudah memasuki fase latihan spesifik. Selanjutnya, kata Dadang, tim Indonesia akan memasuki fase pra kompetisi.

“Next, tim BMX April nanti akan try out di Eropa untuk mengikuti beberapa event di sana,” kata Dadang. “Akan ada tiga pembalap yang kita kirim ke sana. Semuanya putra,” ujar Dadang menambahkan.

Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan saat ini tim Indonesia sudah memasuki fase latihan spesifik. Selanjutnya, kata Dadang, tim Indonesia akan memasuki fase pra kompetisi.

“Next, tim BMX April nanti akan try out di Eropa untuk mengikuti beberapa event di sana,” kata Dadang.

“Akan ada tiga pembalap yang kita kirim ke sana. Semuanya putra,” ujar Dadang menambahkan.

Terkait komposisi tim, Dadang mengatakan tim sepeda belum memiliki komposisi yang pasti. Menurutnya para pembalap yang saat ini mengikuti latihan masih mungkin tereliminasi.

“Kami masih membuka promosi dan degradasi. Tapi saat ini yang kita pilih adalah atlet-atlet terbaik,” kata Dadang mengakhiri. [Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close