EntertainmentLifestyle

Band Swedia Europe ‘Guncang’ Boyolali Malam Ini

BTN iklan

Semarang (LEI) – Band rock asal Swedia Europe yang terkenal dengan megahit Final Countdown kembali menghentak Indonesia setelah terakhir kali tampil pada 28 tahun lalu.

Band tersebut tampil Sabtu (12/5) malam di Stadion Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah. Europe tampil membawa personel penuh, yakni Joey Tempest (Vocal), John Norum (Gitar), John Keven (Bass), Mic Michaeli (Keyboard) dan Ian Haughland (Drum).

Sebelum Europe mengguncang panggung Boyolali, band rock legendaris Indonesia God Bless yang digawangi Achmad Albar, Donny Fatah, Ian Antono dan Abadi Soesman tampil membawakan sejumlah hit mereka.

“Kami pastinya senang bisa datang ke Indonesia setelah puluhan tahun. Kami tampil terakhir di Indonesia tahun 1990,” kata vokalis sekaligus pentolan Europe, Joey Tempest, ketika temu media di malam sebelum konser.

“Sekarang, kami bisa konser lagi di Indonesia untuk para pecinta musik rock,” lanjut Tempest.

Europe datang ke Boyolali dari Upplands Vasby, Swedia, atas undangan dari Bupati Boyolali, Seno Samudro. Ia menyebut mendatangkan Europe lantaran menginginkan kotanya sebagai Kota Musik Rock.

Aksi Europe ini juga sebagai penampilan puncak dari acara festival musik rock di kota tersebut, Volcano Rock Festival yang merupakan pengembangan dari festival musik rock sebelumnya, Boyolali Rock Festival.


“Saya dari muda sampai sekarang senang musik Rock. Meski saat ini di Indonesia tenggelam, saya buktikan kalau musik Rock masih dicintai dan banyak penggemarnya. Kalau Europe ini sukses, saya akan datangkan Judas Priest”, ungkap Seno.

Europe merupakan band rock asal Swedia yang dibentuk pada 1979. Europe mulai menapak panggung internasional setelah album ketiga mereka, The Final Countdown (1986) meledak di pasaran.

Album itu terjual tiga juta kopi di Amerika Serikat dan 15 juta kopi di seluruh dunia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami