LifestyleLiputanTraveling

Banda Aceh Promosikan Pariwisata di Bandara Kualanamu

BTN iklan

BANDA ACEH, 20/3 (LEI) – Pemerintah Kota Banda Aceh mempromosikan pariwisata di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara di Ibukota Provinsi Aceh itu.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa, pihaknya menggandeng Bandara Kualanamu untuk memperkenalkan pariwisata Banda Aceh lebih detail. Promosi dilakukan dalam bentuk pameran.

Ia mengatakan, promosi pariwisata di tempat itu karena Bandara Kualanamu termasuk bandar udara di Indonesia yang dikunjungi hingga delapan juta penumpang setiap tahunnya.

Menurut Aminullah Usman, promosi tersebut merupakan strategi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus memperkenalkan pariwisata di ujung Pulau Sumatra tersebut kepada dunia, Pada promosi tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh menyajikan informasi lengkap destinasi wisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut, termasuk tempat-tempat menariknya.

Pariwisata yang dipromosikan termasuk keunggulan wisata Islami, wisata halal, maupun wisata kuliner. Termasuk keunggulan adat istiadat dan kebudayaan.

“Keunggulan budaya yang dipromosikan baik dalam bentuk tarian, kesenian lainnya, maupun kerajinan tangan. Khusus kerajinan tangan bisa didapat wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh dengan harga terjangkau,” papar Wali Kota.

Untuk kuliner, sebut Aminullah, Kota Banda Aceh memiliki beragam makanan yang menggugah selera. Seperti mi Aceh, kopi Aceh yang terkenal, hingga kuah beulangong atau kari khas Aceh.

“Kami berharap dengan promosi ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. Peningkatan wisatawan ke Banda Aceh berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata Aminullah Usman. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami