LiputanNasional

Bandara Ditutup, Penumpang Bus naik Dua Kali Lipat

BTN iklan

Denpasar/Lei- Jumlah penumpang di Terminal Bus Mengwi, Bali mengalami lonjakan hingga dua kali lipat menyusul penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai untuk mengantisipasi dampak buruk letusan Gunung Agung.

“Untie angkutan AKAP di Mengwi, terjadi lonjakan dua kali lipat dari hari biasa,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Saat ini, dia mengatakan dari 100 bus yang diperbantukan untuk mengangkut penumpang, 34 telah beroperasi dan mengangkut 1.237 penumpang ke Surabaya, Malang, Jember, Yogyakarta dan Jakarta.

Selanjutnya, dari Surabaya ke Bandara Juanda 11 bus, dari Surabaya ke Jakarta ada dua bus dengan total 787 penumpang.

“Sementara itu, lanjut dia, yang menginap di Bandara Ngurah Rai, terdapat 50 orang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub menyediakan 100 unit bus untuk mengakomodasi penumpang yang akan menuju terminal atau pelabuhan penyeberangan.

“100 bus itu 40 dari Damri, 60 dari Organda yang diarahkan ke Terminal Mengwi hingga ke lokasi tujuan, termasuk nanti menyambung ke penyeberangan dan ke Banyuwangi,” katanya.

Selain itu, tambah Sugihardjo, moda lain juga di intensif kan, seperti moda penyeberangan dan kereta api yang akan menyambungkan ke kota-kota terdekat, seperti Yogyakarta, Jember, Malang dan Surabaya.

Untuk kereta api sendiri, lanjut dia, juga dioperasikan satu tambahan rangakain KA Mutiara Timur dari Banyuwangi yang bisa menampung 650 penumpang.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami