Nasional

Bandara Soekarno-Hatta Akan Dijual ke Asing?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisaris Utama Angkasa Pura II Rhenald Kasali menyatakan bahwa isu penjualan sejumlah Bandara Internasional ke pihak asing yang muncul belakangan merupakan informasi bohong. Salah satu isu yang beredar yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta akan dijual.

Karena sampai saat ini tidak ada rencana penjualan bandara di Indonesia ke pihak mana pun.

“Tidak ada penjualan, yang benar pihak asing tengah berebut untuk minta kerja sama dengan AP II, karena pertumbuhan penumpang sangat bagus. Ini yang sebenarnya terjadi,” ujar Rhenald di Jakarta, Minggu (12/11).

Rhenald menyayangkan munculnya isu penjualan bandara internasional. Menurutnya saat ini AP II tidak sedang butuh uang, namun membuka peluang join operation dengan pihak ke tiga.

“AP II mencari patner yang bisa memberikan cash di depan kemudian bisa membawa tenaga ahli yang artinya membawa software sehingga bisa meningkatkan pelayanan teknologi,” katanya.

Rhenald menegaskan, kerja sama areal komersial sangat biasa dilakukan di bidang manapun,termasuk di AP II. Misalnya untuk perluasan terminal. “Bisa disyaratkan dalam kerja sama minimal 51 persen milik kami. Jadi kami yang mengatur,” pungkas Rhenald. [jawapos]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami