Internasional

Bandara Tersibuk di Amerika Punya Rencana Musnahkan Parkir

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Mencari parkir di bandara adalah hal yang cukup menantang, apalagi jika kita sudah terlambat datang. Masalah ini juga kerap dialami oleh penumpang di bandara tersibuk di Amerika Serikat, Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta.

Dilansir dari Travel and Leisure, pengelola bandara itu berencana untuk memusnahkan lahan parkir bandara, sehingga area tersebut bisa digunakan untuk membangun lebih banyak fasilitas pendaratan pesawat.

Lahan parkir mendatar memang bakal dimusnahkan. Sebagai gantinya, pengelola bandara bakal membangun lahan parkir bertingkat untuk menghemat ruangan.

Tak tanggung-tanggung, lahan parkir bertingkat yang bakal dibangun setinggi delapan lantai dan empat lantai di bagian selatan dan utara, dengan alokasi biaya sekitar US$6 miliar.

Meski demikian, pengelola bandara belum ketok palu atas rencana tersebut. Pasalnya, mereka juga mempertimbangkan tren transportasi online yang marak belakangan ini di sana, seperti Uber dan Lyft.

“Kami masih mempertimbangkan, perlukah membangun lahan parkir bertingkat di bandara ini, sementara banyak pengunjung yang datang dengan transportasi online,” kata Tom Nissalke, perwakilan pengelola bandara, seperti yang dikutip dari Atlanta Journal-Constitution.

Sesaknya jalanan oleh mobil memang semakin mengkhawatirkan. Rasanya, seluas apapun jalanan yang dibangun, tetap saja terjadi kemacetan.

Untuk mengatasi masalah yang sama, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta belum lama ini mengoperasikan SkyTrain, kereta bandara yang memiliki rute khusus dari bandara ke sejumlah stasiun di luar bandara.

Salah satu penumpang kereta yang ditemui oleh CNNIndonesia.com pada pekan kemarin, Tanti, mengaku sangat senang dengan terobosan baru dari pemerintah Indonesia ini.

“Semakin banyak pilihan transportasi ke bandara. Semoga saja transportasi online sudah benar-benar bisa digunakan di sini, jadi jika taksi, bus, atau kereta penuh, kita tetap punya pilihan lain,” kata Tanti. [cnn indonesia]

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami