BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Bangkitkan Kenangan Lama dengan Nonton Jurassic Park

Jakarta (LEI) – Raungan dinosaurus kesayangan Chris Pratt di Jurassic World: Fallen Kingdom sanggup mendulang pendapatan besar. Baru sehari tayang di Indonesia, film itu sudah meraup US$1 juta atau lebih dari Rp13,8 miliar.
Image result for jurassic park 2018
Pihak studio Universal melaporkan bahwa capaian tersebut merupakan kedua terbaik dari film mereka setelah The Fate of the Furious pada 2017 lalu.

Bukan hanya Indonesia yang menyumbang untung besar film yang resmi rilis Rabu (6/6) tersebut. Di Korea, film sekuel Jurassic World (2015) itu bahkan mengalahkan rekor capaian Avengers: Infinity War.


Di Korea Selatan, Jurassic World: Fallen Kingdom sukses menjual lebih dari satu juta tiket atau setara dengan US$9,7 juta atau Rp134,8 miliar.Padahal, capaian Avengers: Infinity War sebelumnya di hari pertama tayang di Korea dengan 980 ribu tiket dan US$6,5 juta adalah rekor debut box office tertinggi sepanjang masa di negara tersebut.

Akan tetapi, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, jumlah layar Jurassic World 2 tak sebanyak Avengers: Infinity War.

Jurassic World 2 ditayangkan pada 1.931 layar atau 74 persen dari pasar, lebih rendah dari Infinity War dengan 2.328 layar atau 85 persen pasar Korea.

Meski begitu, dengan capaian tersebut, Korea Selatan menjadi pasar nomor satu untuk hari pertama penayangan Jurassic World 2 di pasar internasional. Berdasarkan data pendapatan hari debut sejauh ini, film fiksi ilmiah tersebut telah mendapatkan US$20,2 juta atau Rp280 miliar di pasar mancanegara.

Setelah Korea Selatan, Inggris Raya dan Irlandia menjadi pasar kedua yang mendulang pendapatan besar bagi debut Jurassic World 2 dengan capaian US$2,9 juta.

Perancis menyusul dengan raihan US$1,7 juta atau sekitar 60 persen dari pasar di negara tersebut, lalu disusul oleh Indonesia.

Setelah Indonesia, Jerman menjadi negara selanjutnya yang menyumbang pendapatan besar bagi Jurassic World 2 dengan pendapatan US$865 ribu atau 55 persen dari pasarMenyusul Jerman, ada Filipina dengan US$732 ribu yang naik 25 persen dibandingkan seri prekuelnya, dan Belgia dengan US$156 ribu atau 64 persen pasar negara tersebut.

Secara keseluruhan, ada 48 negara yang menayangkan Jurassic World: Fallen Kingdom per Rabu (6/6), seperti adalah Italia, Rusia, dan Hong Kong, sedangkan pasar Amerika Utara sendiri baru bisa menikmati film ini pada 22 Juni.

Diberitakan Variety

Jurassic World: Fallen Kingdom diramal mampu mendapatkan US$140-150 juta sepanjang akhir pekan pertamanya di pasar domestik Amerika Utara.Namun angka ramalan ini lebih rendah dibandingkan pendahulunya, Jurassic World (2015) yang mendulang US$208,8 juta di pasar domestik. Film itu menjadi yang terbesar ke-empat setelah Avengers: Infinity War, Star Wars: The Force Awakens, dan Star Wars: The Last Jedi.

Jurassic World (2015) sendiri menghasilkan US$1,6 miliar dari seluruh dunia

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close