BTN iklan
Olahraga

Bangkitkan Semangat Lombok, Mekaki Marathon 2018 Akan Digelar

JAKARTA, (LEI) – Meski belum lama diguncang gempa, Lombok akan tetap menggelar lomba lari maraton. Bertajuk Mekaki Marathon 2018, lomba ini akan digelar pada 28 Oktober.

Hal itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi bersama Kadis Pariwisata daerah Lombok Ispan Junaidi di Kantor Kemenpora, Kamis (13/9/2018). Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan mental dan semangat penduduk Lombok usai gempa bumi.

“Dalam memberi semangat dan motivasi masyarakat Lombok adalah dengan cara membuat event di sana. Salah satunya dengan event Mekaki Marathon. Ini juga sekaligus memberi suasana baru dan kepercayaan bagi dunia bahwa masyarakat Lombok tegar. Makanya judulnya pun Lombok bangkit. Jadi silakan masyarakat berpartisipasi,” kata Imam.

Meski bertajuk Mekaki Marathon, lomba lari ini ternyata hanya mempertandingkan dua nomor yaitu 5K dan 10K. Pendaftarannya pun sudah dibuka sejak awal Juli baik secara online maupun offline.

“Sudah ada 500 orang yang mendaftar. Target kami ada 2 ribu yang berpartisipasi. Tentu dengan promosi ini kami ingin meyakinkan wisatawan semakin siap karena bagaimana pun ujung tombak Lombok adalah pariwisata. dan ujung pariwisata adalah kepercayaan,” ucap Ispan.

“Kami dari dari Pemda Lombok berterimakasih kepada Kemenpora ikut mendukung kegiatan ini. Bisa dibilang ini menjadi energy of Lombok.

“Menyoal rute lomba, para peserti akan memulainya dari pantai Mekaki sampai sekitar kecamatan Sekotong di bagian Selatan Lombok yang tidak terdampak gempa.

“Kami lari tidak hanya cari juara tapi promosi bahwa tastenya beda. Ada pemandangan yang berbeda yang dihadirkan di sana. Makanya kami harap masyarakat bisa turut berpartisipasi sekaligus membangkitkan kembali mental masyarakat Lombok,” ucap dia.

Libatkan Zohri

Untuk semakin menarik minat peserta, juara dunia junior Lalu Muhammad Zohri akan didapuk menjadi ikon dalam lomba lari yang sudah berjalan tahun kedua ini.

“Insya Allah. Kami akan izin PB PASI atau minimal menjadi endorsement untuk kawan-kawan di sana. Melalui event ini kami bangkitkan juga mimpi anak-anak di sana. Bahwa lari tak hanya hobi tapi juga prestasi,” katanya.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close