InternasionalLiputan

Bangladesh Butuh Dukungan Indonesia Rohingya

BTN iklan

Jakarta/Lei- Inisiatif Indonesia melancarkan misi diplomatik mendamaikan Myanmar mendapat pujian dari Bangladesh. Presiden Joko Widodo mengirimkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke kedua negara untuk membantu mencegah bencana kemanusiaan dan mencari jalan keluar atas konlik di Rakhine.

“Indonesia sudah mengambil kendali dalam isu ini dan ada kemungkinan negara-negara ASEAN akan mengikuti,” kata H.T. Imam, Penasehat Senior Perdana Menteri Bangladesh. Sheikh Hasina. “Jika kita bisa terus menekan Myanmar, terutama dari ASEAN dan India, itu akan sangat baik.”

Bangladesh mulai kewalahan menghadapi gelombang pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari perang di Myanmar. Sejak 25 Agustus sudah sekitar 125.000 warga etnis Rohingya yang mencari perlindungan di Bangladesh.

Seusai bertemu pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi dan Jendral Min Aung Hlaing, Retno haru Selasa (5/9) dijadwalkan bertemu Menteri Luar Negeri Bangladesh Shahidul Haque. Ia antara lain membahas solusi konflik dan meminta akses bagi pengiriman bantuan kemanusiaan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami