InternasionalTekno

Banjir di Nigeria Tewaskan 100 Orang di 10 Negara Bagian

BTN iklan

ABUJA (LEI) – Banjir yang melanda sebagian besar wilayah selatan dan tengah Nigeria telah menewaskan 100 orang di 10 negara bagian. Banjir melanda Nigeria setiap musim hujan, tetapi kerusakan dan korban jiwa yang ditimbulkan kali ini menjadikan bencana ini yang terburuk sejak 2012.

“Berdasarkan data yang tersedia, 100 orang sejauh ini telah meninggal di 10 negara bagian,” kata Juru Bicara Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA), Sani Datti sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (18/92/2018).

Dia mengatakan status bencana nasional telah dinyatakan di empat negara bagian – Kogi, Niger, Anambra dan Delta, yang berarti pemerintah federal telah mengambil alih pencarian, penyelamatan dan rehabilitasi korban.

Kogi dan Niger adalah dua negara bagian yang terletak di Nigeria tengah sementara dua negara bagian lainnya terletak di wilayah selatan.

Banjir merendam sebagian rumah di Lokoja, Ibu Kota Kogi. Kota ini terletak di pertemuan Benue dan Niger, sungai ketiga terpanjang di Afrika, membuatnya sangat rentan dilanda banjir. Di sekitar kota, penduduk menggunakan kano untuk berjalan di antara rumah-rumah. Di dekatnya, dinding pengendalian banjir yang dibangun oleh pemerintah masih belum rampung.

Banjir yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal di negara penghasil minyak itu. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

140 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami