LiputanNasional

Banteng Muda Indonesia Kutuk Keras Bom Surabaya

BTN iklan

JAKARTA, 13/5 (LEI) – Banteng Muda Indonesia (BMI), organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengutuk keras tindakan pengeboman yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

“Kami mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di Surabaya pagi hari ini, tindakan ini sangat keji,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia (BMI) Antoni Wijaya melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Antoni menegaskan bahwa terorisme adalah musuh bersama yang harus dicegah dan dilawan.

“Tindakan ini sama sekali tidak dibenarkan dan kita semua wajib melawan apapun bentuk teror yang terjadi di negara ini,” ucap Antoni. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi tersebut.

“Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara kami yang menjadi korban atas aksi yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Ledakan pertama terjadi di Gereja Maria Tak Tercela, yaitu pada sekitar pukul 07.30 WIB. Adapun dua ledakan lain, berjeda masing-masing 5 menit setelah ledakan pertama.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, korban tewas akibat ledakan yang terjadi di tiga gereja di Surabaya kini menjadi 11 orang dan 41 orang luka-luka. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami