NasionalTekno

Bantu UMKM Buka Cabang, GO-JEK Gelar GO-FOOD Festival di Bogor

BTN iklan

Lei-Demi membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di bidang kuliner dalam mengembangkan bisnisnya, GO-JEK akan mengadakan GO-FOOD Festival yang bertempat di Bale Binarum, Bogor, mulai 19 Februari 2018.

Melalui kegiatan ini, pihak GO-JEK berharap para merchant GO-FOOD di Bogor bisa membuka cabang tanpa memerlukan dana besar di awal untuk biaya operasional seperti biaya sewa booth, air dan listrik, serta jasa pelayan. Di GO-FOOD Festival, GO-JEK akan menyiapkan booth dan kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro.

GO-FOOD

Menurut Chief Commercial Expansion GO-JEK, Catherine Hindra Sutjahyo, konsep GO-FOOD Festival ini sudah diuji coba selama satu bulan di kawasan Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut menunjukkan hasil yang positif. Demikian juga respons dari para merchant. Respons positif ini kemudian ditindaklanjuti dengan mengadakan kegiatan serupa di Bogor.

Salah satu manfaat adanya GO-FOOD festival adalah meningkatkan brand awareness merchant UMKM di lokasi asal mereka berjualan. Bila dengan layanan GO-FOOD mereka terbantu dari sisi pesan antar, sekarang dengan GO-FOOD Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan peningkatan skala bisnis

 Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GO-JEK

GO-FOOD Festival di Bogor ini rencananya akan berlangsung selama satu tahun. Alasannya, Bogor termasuk dalam deretan top cities dalam pandangan mereka.

“Kami berencana di lokasi ini selama satu tahun karena melihat pangsa pasarnya sangat besar. Nanti GO-FOOD Festival di sini tak hanya menjadi food court saja. Bisa menjadi tempat hangout, termasuk untuk wisatawan di sekitar Bogor. Karena nantinya juga ada live music atau family activity. Ini merupakan GO-FOOD Festival yang kedua. Pertama di Jakarta. Bulan depan rencananya di Semarang. Di sini bisa menampung sekitar 28 sampai tiga puluh merchant,” jelasnya.

Adapun mengenai bagi hasil antara GO-JEK dengan merchant yang mengikuti GO-FOOD Festival di kota Bogor, Catherine enggan menyebutkannya. Ia hanya mengatakan merchant yang berpartisipasi dalam GO-FOOD Festival di Bogor akan dilatih menggunakan berbagai tool yang disediakan agar bisa menangani order online maupun offline dengan baik.

read also

Sebagai informasi, kegiatan hampir serupa juga pernah dilakukan oleh PT Unilever Indonesia Tbk melalui kegiatan Festival Jajanan Bango (FJB). Bedanya, Unilever selaku perusahaan yang bergerak di bidang FMCG, turut mengajak sepuluh startup kuliner dalam festival tersebut. Selain itu, ada juga Bekraf yang pernah mengadakan kegiatan bertajuk Kreatifood.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

20 Komentar

  1. Hello! Someone in my Myspace group shared this website with us so I came to look it over.
    I’m definitely enjoying the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers!
    Wonderful blog and wonderful style and design.

  2. We absolutely love your blog and find nearly all of your post’s to
    be just what I’m looking for. Does one offer guest writers
    to write content available for you? I wouldn’t mind creating a post
    or elaborating on a lot of the subjects you write about here.
    Again, awesome web log!

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami