Politik

Banyak Orang Ngomong di Medsos Tapi Tak Bertanggung Jawab

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengangkat soal kebebasan berbicara di media sosial. Meski demikian banyak ekspresi yang dikeluarkan tersebut tanpa didasari tanggung jawab.

“Jadi seringkali sekarang ini adanya di medsos banyak orang ngomong. Sepertinya sekarang, dengan demokrasi yang ada, saya boleh mengatakan segala hal. Negatif, positif. Tapi tanpa tanggung jawab,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Megawati akan meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk meminta keterangan bila mengetahui ada orang yang menghinanya. Meski begitu, dia mengaku tak dapat selalu melakukan itu.

“Ke Sekjen saya bilang, tolong dong datengin itu orang. Tolong dong jangan ngomong begitu, punya harga diri sedikit. Saya capek juga lho tiap hari suruh-suruh orang datangi. Apa tidak, saya bisa mengadukan orang itu ke polisi. Malah kadang pak Polisinya sendiri yang datang. ‘Bu, ibu sudah dihina ke polisi tapi masih diam saja ya?’,” kata dia.

Menurutnya, kebebasan di era demokrasi mesti disertai tanggung jawab. Megawati menceritakan ada seseorang yang datang meminta maaf ke Hasto karena telah menghinanya.

Megawati tak menyebutkan secara rinci mengenai orang yang dimaksudnya. Hanya saja, dia meminta orang tersebut untuk meminta maaf secara serius dengan memviralkan permohonaan maafnya.

“Ngomongin orang itu tanggung jawab. Ada ini kemarin, datang orangnya datang ke Pak Hasto. Minta-minta maaf, (untuk) jangan dipolisikan. Ya kalau sudah minta maaf, viralkan minta maafnya. ‘Sudah belum itu, Pak Sekjen? Ya sudah tunggu saja’. Minta maaf tak serius, ya sudah saya laporin,” ungkapnya. [detikcom]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami