Olahraga

Barcelona Mundur, Pertandingan La Liga Di Amerika Serikat Terancam Batal

BTN iklan

BARCELONA, (LEI) – Barcelona menyatakan mundur dari rencana menjalani duel dengan Girona di Amerika Serikat. Ini membuat wacana menggelar duel Liga Spanyol di AS terancam batal.

La Liga sebelumnya berencana menggelar laga Barcelona kontra Girona di Amerika Serikat pada Januari 2019. Jika terselenggara, ini bakal menjadi laga La Liga perdana yang digelar di luar Spanyol.

Rencana ini muncul setelah La Liga menjalin kesepakatan dengan perusahaan Amerika Serikat, Relevant Sports selama 15 tahun. Relevant Sport merupakan perusahaan yang menggagas ajang pra-musim International Champions Cup (ICC).

Namun kini, laga Barcelona kontra Girona yang rencananya bakal digelar di Stadion Hard Rock, Miami, terancam batal. Hal itu terjadi setelah Blaugrana enggan memainkan laga tersebut karena minimnya dukungan untuk terselenggaranya laga tersebut.

“Dewan direksi Barcelona telah sepakat untuk menarik diri terkait pertandingan melawan Girona di Miami, setelah mencatat kurangnya dukungan atas rencana ini,” bunyi pernyataan Barcelona dilansir dari situs resmi klub.

“Barcelona tetap bersedia untuk memainkan pertadingan La Liga di Miami, jika pendapatan dari pertandingan akan dibagi ke semua tim Divisi Primera dan Divisi Segunda, mengikuti kriteria yang sama dari pembagian uang hak siar televisi. Tapi kami menganggap bahwa proyek ini tidak akan berhasil jika tak ada kesepakatan antara semua pihak.”

Menanggapi pernyataan Barcelona di atas, pihak La Liga mengatakan tetap akan menggelar pertandingan di luar Spanyol, meskipun mereka kemungkinan besar bakal membatalkan laga Barcelona kontra Girona di Miami.
Baca juga: Prediksi Barcelona vs Tottenham: Ujian Berat The Lilywhites di Camp Nou

“Dari La Liga kami ingin mengucapkan selamat kepada Barcelona dan Girona atas kesediaan mereka untuk menjadi pionir dalam niat sukarela mereka untuk memainkan pertandingan La Liga di luar Spanyol,” demikina La Liga dilansir dari Fourfourtwo.

“Proyek La Liga dengan Relevent, yang ditandatangani selama 15 tahun, terus berlanjut. Dari saat pertama kami diumumkan bahwa partisipasi dalam laga ini bersifat sukarela dan jika Barcelona menyatakan keinginannya tak melakoni laga ini, maka laga yang dijadwalkan berlangsung di Miami ini tidak akan diadakan seperti pada tanggal yang disepakati.

“Dari La Liga kami menyesal, karena tak bisa menyenangkan semua pihak, kekecewaan mungkin dirasakan oleh fans kami di Amerika Serikat. Kami ingin menyampaikan kepada mereka semua bahwa, dalam waktu sesingkat mungkin, La Liga akan memainkan pertandingan resmi di Amerika Serikat , seperti liga-liga besar Amerika (NBA, NFL, MLB, NHL) di luar perbatasan mereka.”

“La Liga tetap akan melanjutkan rencana menggelar laga di luar Spanyol, meskipun kami harus tetap melakukan tindakan pencegahan mengacu pada pengunduruan diri di laga yang seharusnya terlaksana pada 26 Januari,” ujar pihak La Liga menutup pernyataan mereka.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami