Olahraga

Barcelona Pecahkan Rekor Pendapatan Tahunan

BTN iklan

BARCELONA, (LEI) – Klub Liga Spanyol, Barcelona mengumumkan penghasilan mereka untuk tahun fiskal 2017-2018 yang mencapai USD 1,05 miliar. Blaugrana memecahkan rekor pendapatan mereka sendiri.

Barcelona menjadi klub olahraga pertama yang meraih pendapatan tahunan melampaui USD 1 miliar. Selama lima tahun berturut-turut, klub asal Katalan itu memecahkan rekor pendapatannya sendiri.

Selain itu, mereka juga selalu mencatatkan laba dalam delapan tahun terakhir. Peningkatan pemasukan datang dari hak siar dari pertandingan Liga Champions musim lalu.

Kemudian, penjualan Neymar ke klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain, pada Agustus 2017 lalu senilai USD 257 juta disebut Barcelona menjadi pendorong utama kenaikan pendapatan mereka.

Barcelona juga mengumumkan rekor anggaran USD 1,105 miliar untuk musim ini, yang perlu disetujui pada sidang umum klub pada 20 Oktober 2018. Sementara untuk pos utang, tercatat Barcelona memiliki tanggungan sebesar USD 181,3 juta per 30 Juni 2018.

“Penghasilan luar biasa dari pembayaran klausul pembelian Neymar telah dikompensasi dalam anggaran tahun depan melalui peningkatan pendapatan komersial dan sponsor, hak media, eksploitasi stadion dan transfer pemain,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah pertama kalinya bahwa pendapatan telah melampaui 1 miliar dolar, langkah besar dari 2016/17,” sambung pernyataan tersebut.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga bersama Real Madrid, yang sama-sama mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan.

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami