Olahraga

Barcelona Vs Real Madrid: Duel Rp 42,4 Triliun Di Camp Nou

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Barcelona dan Real Madrid memiliki pemain-pemain terbaik di dunia. Saat bertemu di Camp Nou di akhir pekan ini, nilai skuat kedua tim mencapai sekitar Rp 42,4 triliun.

Untuk kali pertama dalam 11 tahun terakhir El Clasico sama sekali tak melibatkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski kehilangan dua bintang terbesarnya, duel Barcelona vs Real Madrid sama sekali tak hilang daya tarik.

Jika sekadar pemain bintang, Barca dan El Real masih punya sederet pemain terbaik dunia. Pemain-pemain itu dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisi masing-masing. Nilai pemain-pemain tersebut menjadi di antara yang paling tinggi.

Menurut data Transfermarkt, duel yang akan dilangsungkan Minggu (28/10/2018) malam pukul 22.15 WIB itu akan bernilai Rp 42,4 triliun triliun terkait nilai pemain masing-masing tim.

Tuan rumah, Barcelona, punya skuat lebih mahal. Seluruh tim utama skuat besutan Ernesto Valberde saat ini ditaksir bernilai 1,3 miliar pound sterling. Angka tersebut setara dengan Rp 25,3 triliun.

Sementara Real Madrid cuma kalah tipis dengan nilai skuat 872,10 juta pound sterling. Jika dikonversi menggunakan kurs hari ini nilainya mencapai Rp 17,010 triliun.

Deretan pemain termahal Barcelona diawali dengan Lionel Messi. Sudah dipastikan absen karena cedera, bintang asal Argentina itu bernilai 162 juta pound sterling.

Barcelona punya satu pemain lain yang nilainya di atas 100 juta pound streling, dia adalah Philippe Coutinho (108 juta pound sterling). Dengan nilai 72 juta pound stering, Ousmane Dembele dan Sergio Busquets berada di posisi berikutnya. Lalu ada Samuel Umtiti dan Luis Suarez yang masing-masing bernilai 63 juta pound sterling.

Dari kubu Madrid, pemain dengan valuasi paling tinggi adalah Gareth Bale yakni senilai 81 juta poundsterling. Berikutnya ada Toni Kroos dan Raphael Varane yang ditaksir kini bernilai 72 juta poundsterling.

Lalu ada Isco dan Marco Asencio, yang masing-masing punya valuasi nilai 67,5 juta pound sterling. Di posisi penjaga gawang, Madrid punya Thibaut Courtois yang punya nilai 58,5 juta poundsterling.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close