Nasional

Beberapa Menteri Merapat di Setneg Tiba-Tiba, Ada Apa?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sejumlah menteri mendadak mendatangi Gedung Sekretariat Negara di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (9/8/2017). Sejumlah menteri yang hadir antara lain Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Keduanya hadir atas permintaan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sementara diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sedang berada di Jakarta dan tengah melakukan kunjungan kerja ke daerah. Pertemuan tersebut diketahui berlangsung sejak pukul 18.30 WIB hingga sekira pukul 20.20 WIB.

Usai pertemuan, Pratikno menjelaskan, ketiganya membahas acara internasional, salah satunya pertemuan tahunan International Monetary Foundation (IMF) yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun depan.

“Akan ada beberapa international event yang harus kita persiapkan. Jadi kita rapat tentang berbagai macam isu. Biasa ini salah satu kerjaan. Kita kan EO (event organizer). Jadi mempersiapkan dari berbagai isu, eventnya seperti apa dan lain-lain,” kata Pratikno di Gedung Setneg, Jakarta.

Pertemuan internasional tersebut, lanjut Pratikno, bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. Menteri Pariwisata Arief Yahya seharusnya hadir dalam pertemuan malam ini.

“Kehadiran tamu itu sendiri juga promosi pariwisata, kan salah satu sektor penting, kebetulan Pak Menpar berhalangan hadir,” ujar dia.

Dibicarakan pula mengenai pembangunan 10 destinasi wisata baru oleh Kementerian PUPR. Selain hal-hal di atas, Pratikno mengaku tak ada bahasan lain, termasuk reshuffle kabinet yang belakangan isunya menghangat.

“Jadi event-event itu kita manfaatkan untuk memasarkan apa yang kita punyai, mulai dari destinasi wisata, industri kreatif, dan lain-lain,” tutup Pratikno. [liputan6/okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − four =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami