Internasional

Begini Cara Warga China Rayakan Tahun Baru Imlek

BTN iklan

Lei – Hari ini adalah hari terpenting bagi warga China setelah tahun Ayam berakhir, menurut kalender Lunar Tiongkok. Perayaan Imlek membuat warga China yang sebelumnya disibukkan dengan aktivitas rutin dapat bersantai terlepas dari pekerjaan.

Dikutip dari CRIonline, Jumat 16 Februari 2018, perayaan tahun baru Imlek merupakan perayaanyang paling dinanti warga China. Di tahun yang baru, semua orang berdoa agar diberikan kebahagian, kedamaian, rezeki, dan kelancaran dalam menjalankan segala hal.

Bahkan, seantero negeri China akan mengadakan berbagai acara perayaan untuk menyambut tahun baru Imlek. Sebut saja Festival Lampion Qinhuai di Kota Nanjing yang sudah berlangsung 1700 tahun lebih. Festival tersebut merupakan salah satu festival lampion rakyat yang terbesar dan tertua di Tiongkok.

Sementara itu, menikmati keindahan bunga menjadi kegiatan wajib bagi warga di bagian selatan China dalam setiap perayaan tahun baru Imlek.

Lain lagi jika kita berkunjung ke Provinsi Henan. Pada perayaan tahun ini, Museum Kanal Besar Dinasti Sui dan Tang di Kota Luoyang akan mengadakan acara khusus dengan mengusung tema “nostalgia”

Kemudian, cara berbeda dilakukan Museum Adat Rakyat Kota Baoji, Provinsi Shaanxi, untuk menyambut tahun Anjing. Sebuah ‘Anjing Keramik’ yang lucu dan berwarna terang dihadirkan di dalam museum, sehingga berhasil menarik perhatian pengunjung.

Meskipun warga China merayakan tahun baru Imlek dengan cara yang berbeda, namun berkumpul bersama keluarga tetap merupakan tradisi yang tak pernah berubah dalam perayaan tahun baru Imlek.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. Hi there this is kind of of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG
    editors or if you have to manually code with HTML.
    I’m starting a blog soon but have no coding knowledge so I wanted to get guidance
    from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami