BEI Papua Tingkatkan Investor Saham Melalui Edukasi – Legal Era Indonesia
Liputan

BEI Papua Tingkatkan Investor Saham Melalui Edukasi

IHSG, BEI, Saham, Pasar
Bagikan ke:

Jayapura, LEI/Antara – Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jayapura, meningkatkan investor melalui edukasi kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Cenderawasih itu.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia, Kresna Aditya Payokwa di Jayapura, Sabtu, mengatakan, guna meningkatkan jumlah investor, pihaknya melakukan edukasi melalui program Sekolah Pasar Modal.

Ia menjelaskan, program Sekolah Pasar Modal tersebut meliputi Investasi di Pasar Modal, Efek dan Mekanisme Perdagangan Saham, Struktur Pasar Modal Indonesia dan Acuan Kepemilikan Sekuritas.

Selain itu, menurut Staf Officer BEI Papua Mia Muktia, program tahunan itu untuk masyarakat di Kota Jayapura bagi yang ingin berinvestasi di pasar modal dan ingin meningkatkan kemampuan analisis investasi serta mengetahui produk investasi lainnya di pasar modal,”ujarnya.

Khusus pada April ini, BEI Papua mengagendakan setiap Sabtu, tanggal 9, 16 dan 30 April 2016 bertempat di Kantor BEI Papua. Jika jumlah peserta yang mendaftar membludak akan dibagi beberapa kelompok.

“Terselenggarnya SPM ini atas kerja sama antara sesama anggota bursa baik dari BEI Papua, PT Phintraco Securities, RHB Securities,” katanya.

Menurut Mia, dalam kaitan program ini pihaknya menggadeng dua anggotanya agar bisa merekomendasikan saham, fundamental dan analisis saham.

“Peserta sangat antusias karena selain mereka dapat ilmu juga dapat sertifikat langsung yang ditandatangani BEI. Jadi ada benefitnya”, ujar Mia.

Ia menambahkan, untuk tempat pendaftarannya bisa menghubungi kantor BEI Perwakilan Papua di Ruko Pasific Permai Blok H-19 dengan membawa KTP, NPWP dan salinan rekening halaman buku tabungan dan uang pendaftaran Rp100 ribu. Dengan uang Rp100 ribu itu nantinya kita akan kembalikan dalam bentuk rekening saham.

Penting untuk diketahui jadwal SPM BEI Papua level I tahun 2016, yakni Februari pada Sabtu tanggal 27. Sedangkan untuk Maret pada Sabtu tanggal 12, 19, 26.

April pada Sabtu tanggal 9 dan 16. Untuk Mei pada Sabtu tanggal 14 dan 12. Sedangkan Juni pada Sabtu 11 dan 25 dan Juli pada Sabtu tanggal 9, 16 dan 23.

Untuk Agustus pada Sabtu tanggal 13, 20 dan 27 dan September pada Sabtu tanggal 10 dan 17. Sedangkan Oktober pada Sabtu tanggal 15 dan 22. Selanjutnya November pada Sabtu tanggal 12, 19 dan 26 dan untuk Desember pada Sabtu 3 dan 10.

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top