BTN ads
Olahraga

Bekap Milan 3-1, Arsenal Pastikan Lolos Ke Perempatfinal

LONDON, (LEI) – Arsenal menuntaskan pekerjaannya. The Gunners berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 untuk lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-1.

Arsenal menjamu Milan di Emirates, Jumat (16/3/2018) dalam laga leg kedua babak 16 besar. Milan butuh kemenangan setidaknya 3-0, setelah dikalahkan Arsenal dua gol tanpa balas di San Siro.

Hakan Calhanoglu memelihara asa Milan setelah membuka skor di menit ke-35. Tapi keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Arsenal kemudian menyamakan skor lewat gol penalti Danny Welbeck.

Selepas jeda, Arsenal membalikkan situasi setelah Granit Xhaka menciptakan gol kedua yang diakhiri dengan gol kedua Welbeck di menit-menit akhir pertandingan.

Hakan Calhanoglu memelihara asa Milan setelah membuka skor di menit ke-35. Tapi keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Arsenal kemudian menyamakan skor lewat gol penalti Danny Welbeck.

Selepas jeda, Arsenal membalikkan situasi setelah Granit Xhaka menciptakan gol kedua yang diakhiri dengan gol kedua Welbeck di menit-menit akhir pertandingan.

Milan menciptakan peluang pertama saat pertandingan belum genap berjalan dua menit. Sebuah umpan silang Patrick Cutrone disambut Andre Silva dengan tembakan first time yang mengenai sisi luar jala gawang Arsenal.

Peluang berarti Arsenal baru tercipta di menit ke-23. Danny Welbeck melakukan akselerasi di sisi kiri untuk melepaskan tembakan keras di dekat tiang gawang, tapi Gianluigi Donnarumma ada untuk menyelamatkan gawang Milan.

Kurang dari 15 menit kemudian, serangan Milan akhirnya membuahkan hasil. Milan membuka keunggulan untuk memimpin 1-0.

Ricardo Rodriguez menusuk dari sayap kiri untuk mengirim umpan kepada Hakan Calhanoglu. Pemain berdarah Turki itu meneruskan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bersarang di sudut bawah gawang David Ospina.

Penyelamatan bagus dari Donnarumma. Kiper Milan itu menahan bola yang ditembakkan Aaron Ramsey dari tepi kotak penalti.

Keunggulan Milan tidak bertahan lama. Di menit ke-39, Arsenal bisa menyamakan skor menjadi 1-1, lewat gol penalti Welbeck, yang sebelumnya diawali dengan pelanggaran ringan oleh Rodriguez.

Semenit kemudian, Milan mengklaim penalti karena Callum Chambers dianggap melakukan handball. Sebuah bola umpan silang jatuh di kotak penalti Arsenal menemui Silva sebelum mengenai lengan Chambers. Wasit menolak klaim itu dan hanya memberi Milan sepak pojok.

Jelang babak pertama habis, kedua tim masih saling serang. Milan memaksa Ospina melakukan penyelamatan dari sepakan Calhanoglu, sedangkan Arsenal mengancam lewat tendangan keras Jack Wilshere.

Suso melewatkan peluang di babak kedua. Dari umpan silang mendatar di kotak penalti Arsenal disambut Suso dengan tembakan yang melebar tipis. Ramsey juga membuang peluang setelah sepakannya menyambut umpan cantik Mesut Oezil, melambung.

Klaim penalti kembali dibuat Milan setelah Silva jatuh saat dibayangi Hector Bellerin, tapi wasit tidak tertarik. Saat laga hampir memasuki waktu sejam, Cutrone membuang peluang usai sepakan volinya dari depan gawang justru menyamping. Skor masih 1-1.

Nicola Kalinic langsung menciptakan dampak instan. Menggantikan Cutrone, Kalinic menerima umpan silan Leonardo Bonucci yang menempatkannya dalam situasi satu lawan satu dengan Ospina. Tapi sepakan Kalinic bisa dimentahkan.

Di menit ke-71, Arsenal ‘membunuh’ Milan dengan berbalik unggul 2-1. Operan pendek Ramsey kepada Granit Xhaka diselesaikan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Donnarumma mencoba menahan bola, tapi terlalu deras sehingga masuk ke gawangnya.

Welbeck memastikan kelolosan Arsenal setelah menciptakan gol ketiga 15 menit kemudian. Wilshere mengirim umpan silang dari sisi kanan pertahanan Milan, yang diteruskan Ramsey dengan tandukan jarak dekat tapi bisa ditahan Donnarumma. Bola rebound dimaksimalkan Welbeck dengan sundulan yang akhirnya menembus gawang Milan.

Skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai pertandingan berakhir.

ARSENAL: Ospina, Monreal, Koscielny (Chambers 11′), Mustafi, Bellerin, Oezil (Kolasinac 79′), Mkhitaryan (Elneny 69′), Wilshere, Ramsey, Xhaka, Welbeck

AC MILAN: Donnarumma, Bonucci, Rodriguez, Romagnoli, Montolivo, Calhanoglu (Bonaventura 69′), Kessie (Locatelli 79′), Borini, Andre Silva, Suso, Cutrone (Kalinic 67′)

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close