EntertainmentLifestyle

Belanda Sambut Musim Semi dengan Dangdut

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Dangdut yang disebut Project Pop sebagai ‘the music of my country,’ benar-benar menjadi salah satu wajah Indonesia di Belanda. KBRI Den Haag, Belanda mempromosikan musik yang begitu merakyat itu dalam acara bertajuk DangDutch 2018, Sabtu (25/3).

Acara itu digelar bertepatan pada hari pertama Musim Semi di Belanda.

Musik-musik yang sudah populer seperti Kopi Dangdut, Mbah Dukun, Jaran Goyang, Cucak Rowo, dan Kereta Malam pun bergaung menghibur penonton di Event Plaza, Rijswijk. Duta Besar RI untuk Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja termasuk yang menghadiri acara itu.

Artis-artis dangdut yang menyanyi di atas panggung tidak didatangkan langsung dari Indonesia. Mereka merupakan diaspora Indonesia yang memang tinggal di Belanda. Penyanyi itu termasuk Nilam Sari, Asti Dewi, Duo Rudi-Cici, serta Idris Permata.

Mereka berhasil membuat suasana ‘panas’ seperti penampil-penampil dangdut biasanya. Wakil Dubes Ri di Den Haag, Ibnu Wahyutono sampai bernyanyi dan berjoget bersama penonton.

Mengutip situs resmi KBRI Den Haag, DangDutch 2018 dihadiri sekitar seribu pengunjung. Itu termasuk mitra kerja KBRI Den Haag serta komunitas diaspora Indonesia di Belanda. Mereka pun asyik menikmati musik yang identik dengan goyangan itu, dari awal hingga akhir.

“Hadirin juga dapat mencicipi aneka makanan dan minuman khas Indonesia yang telah dipersiapkan oleh KBRI Den Haag,” demikian tertulis dalam keterangan KBRI Den Haag.

Sebelumnya, Eropa sudah mengenal dangdut saat Ikke Nurjanah menampilkannya di Europalia Arts Festival. Konsernya digelar di Niewue Kerk, Den Haag. Itu merupakan pertama kalinya dangdut tampil sepanjang sejarah Europalia. Ia pun tampil dengan maksimal.

Konser saat itu bertajuk ‘Short Story of Dangdut,’ yang akan menceritakan tentang musik dangdut melalui lagu-lagu karya Rhoma Irama, Meggy Z, Rita Sugiarto dan dangdut etnik. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close