EkonomiLiputan

Beranda – Dinas Perdagangan: Stok Beras di Karimun Aman

BTN iklan

KARIMUN, Kepri, 17/3 (LEI) – Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menyatakan persediaan beras untuk kebutuhan masyarakat setempat, aman.

“Stok beras dan sembako kita aman sampai beberapa bulan ke depan, kemarin kita telah rapat dengan Bulog untuk mempersentasekan kebutuhan sembako kita,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Fadhlah di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Persediaan sembako khususnya beras, kata Fadlah tersedia di tempat penyimpanan logistik milik maupun distributor swasta.

“Di gudang bulog pun beras kita masih cukup. Saya lupa berapa tonnya, namun yang jelas selain di Bulog, di gudang-gudang para distributor juga masih banyak,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengecekan secara melekat dan berkala terhadap komodita dasar ini, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait di tingkat Provinsi untuk menjamin ketersediaan pangan di Karimun.

“Kemarin kita sudah meminta kepada pedagang dan distributor beras untuk selalu melaporkan ke kita stok beras yang dimiliki, kita pun selalu mengecek di pasar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Batam dan Karimun, Agung Rohman juga mengatakan stok beras di Kabupaten Karimun cukup untuk kebutuhan selama 6 bulan ke depan terhitung dari Maret hingga Agustus 2018 mendatang.

“Stok beras di Karimun masih aman untuk 6 bulan ke depan,” kata kepala Sub Divre Bulog Batam Karimun, Agung Rohman melalui layanan pesan singkatnya (Whatsapp).

Agung mengatakan saat ini stok beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Karimun mencapai 500 ton dan dapat dipastikan akan cukup untuk penyaluran rutin ke seluruh daerah-daerah se-Karimun.

“Ya, cukup untuk penyaluran rutin bulog 6 bulan lebih,” katanya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami