BTN ads
LiputanNasional

Beranda – Pembangunan Jalan Lingkar Jayapura Tersisa 250 Meter

JAYAPURA, 15/3 (LEI) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua menyatakan proyek pembangunan jalan lingkar (ring road) dari Hamadi ke Skyland, Kota Jayapura masih tersisa 250 meter lagi dan dipastikan akan selesai tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Djuli Mambaya, di Jayapura, Kamis mengatakan jalan sepanjang 250 meter ini sementara sedang dikerjakan.

“Sumber anggaran penyelesaian pembangunan jalan lingkar yang tersisa 250 meter tersebut bersumber dari dana APBD Provinsi Papua 2018 sebesar Rp200 miliar,” katanya.

Menurut Djuli, sejak 2015, pembangunan jalan lingkar tersebut sudah tidak lagi menggunakan APBN sehingga menyebabkan pembangunannya terhambat.

“Pembangunan jalan lingkar Hamadi-Skyland sepanjang 3,5 kilometer tersebut seharusnya selesai delapan tahun lalu, namun karena tidak ada anggaran akhirnya terhenti dan baru belakangan dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun dana pembangunan yang bersumber dari APBN sudah lama dihentikan, namun Pemprov Papua melalui instansi terkait tetap berkomitmen untuk menyelesaikannya.

“Kami mengharapkan dengan adanya jalan lingkar tersebut dapat mengatasi kemacetan juga untuk mengurangi beban jalan di Skyland,” katanya lagi.

Dia menambahkan proyek pengerjaan pembangunan jalan lingkar ini di bawah tanggung jawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X Papua dan Papua Barat, di mana jalan ini akan menghubungkan dua wilayah pada Kota Jayapura. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close