LifestyleTraveling

Berani Berjalan Di Jembatan Kaca?

BTN iklan

Jakarta/Lei — Setelah berhasil menarik wisatawan dengan berbagai jembatan kaca yang memacu adrenalin, seperti Tianmen Mountain Skywalk, Zhangjiajie Grand Canyon Glass Bridge, dan Coiled Dragon Cliff, Tiongkok kembali menghadirkan jembatan lain yang tak kalah menantang, yakni Sky Corridor di Chongqing, sebelah barat daya Tiongkok.

Konstruksi jembatan ini mencontoh Grand Canyon Skywalk di dekat Colorado River, Arizona. Hanya saja, bila Grand Canyon Skywalk berbentuk bulat mirip tapal kuda, Sky Corridor berbentuk huruf A. Selain itu, panjangnya pun tiga kali lipat lebih panjang dibanding Grand Canyon Skywalk, sehingga jembatan ini kini tengah didaftarkan di Buku Rekor Dunia Guinness sebagai jembatan kantilever terpanjang di dunia.

 

Telah menarik ribuan turis sejak dibuka pada 8 April 2017, Sky Corridor bukanlah jembatan kaca pertama yang dibangun di Chongqing. Sebelumnya Tiongkok telah mendirikan Yunduan Skywalk pada 2015 yang hingga kini tengah memegang rekor sebagai jembatan kantilever terpanjang di dunia. Namun tentu saja dengan panjang yang hanya mencapai 26 meter, jembatan ini tak ada apa-apanya bila dibandingkan Sky Corridor. Jadi Beranikah Anda Menyusuri Jembatan ini ?

 

getlost

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

24 Komentar

  1. Hmm it appears like your website ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say,
    I’m thoroughly enjoying your blog. I as well am an aspiring blog blogger but I’m
    still new to everything. Do you have any tips for
    rookie blog writers? I’d certainly appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami