HukumLiputan

Berapa Banyak Ahok dapat Remisi Natal?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Seperti napi pada umumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga mendapatkan remisi Natal. Remisi untuk terpidana kasus penodaan agama itu sudah ditandatangani Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Kamis (21/12/2017).

“Iya dapat. Sudah ditandatangani kemarin,” kata Kepala Subbagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Ade Kusmanto, Jumat (22/12/2017).

Ade mengatakan, Ahok mendapat remisi 15 hari masa tahanan. Ahok dinilai memenuhi syarat mendapat remisi. “Dia berkelakuan baik. Juga sudah menjalani hukuman lebih dari 6 bulan,” kata Ade.

Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara melalui pidatonya semasa jadi Gubernur DKI di Kepulauan Seribu. Ia divonis 2 tahun penjara.

Ahok kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Meski demikian, Ahok berstatus tahanan Lapas Cipinang.

Rayakan Natal

Keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), akan mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada hari Natal, 25 Desember 2017.

Rencananya, yang akan berkunjung yakni istri Ahok, Veronica Tan, bersama tiga anak mereka dan Ibunda Ahok.

“Kemungkinan sih pasti kunjungan ya, ngumpul biasa lah, tanggal 25. Anak, istri, sama ibunya Pak Ahok,” ujar staf Ahok, Nathanael Ompusunggu, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/12/2017).

Menurut Nathanael, Ahok akan berdoa bersama keluarganya pada hari raya umat Kristiani itu.

Nathanael mengaku belum tahu apa yang akan dibawa keluarga pada saat mengunjungi Ahok di Mako Brimob. “Cuma berdoa bersama saja. Bu Vero bilang sama anak-anak, mamanya Pak Ahok, datang, berdoa bersama saja,” kata Nathanael.

Ini merupakan kali pertama Ahok merayakan Natal di dalam ruang tahanan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami