NasionalTekno

Berita Startup Teknologi di Indonesia

BTN iklan

(LEI)

Vexanium

Cara Kerja Vexanium | Ilustrasi

Founder: Danny Baskara, Robin Jang
Industri: platform voucer diskon
Status pendanaan: telah menerima pendanaan dari beberapa angel investor

Vexanium merupakan startup yang berusaha memanfaatkan teknologi blockchain dalam bisnis pemasaran, seperti untuk pembagian voucer dan kupon diskon. Dengan token cryptocurrency VEX yang mereka buat, tiap perusahaan bisa membuat voucer yang kemudian akan dibagikan kepada para pengguna Vexanium.

Para pengguna Vexanium kemudian bisa menggunakan voucer tersebut di merchant yang telah bekerja sama, atau menjualnya kepada pengguna lain.

Veiris

Veiris Screenshot

Founder: Anwar Yunus (CEO), Gabriel Rey (CTO), dan Kevin Chen (COO)
Industri: verifikasi identitas, blockchain
Status pendanaan: akan melakukan ICO pada Q2 2018

Veiris merupakan startup yang memanfaatkan teknologi blockchain dan pengenal wajah (face recognition) untuk mempermudah proses verifikasi identitas atau know your customer (KYC).

Para perusahaan bisa menghubungkan database mereka dengan SDK yang disediakan Veiris, untuk kemudian berbagi data dengan perusahaan lain. Guna melakukan verifikasi, pengguna layanan Veiris hanya perlu memindai kartu identitas dan wajah seseorang dalam waktu beberapa detik.

Tanijoy

Founder: Nanda Putra
Industri: platform permodalan untuk petani
Status pendanaan: bootstrap

Tanijoy merupakan startup yang berusaha menghubungkan para petani dengan investor, serta membantu mereka menjual hasil tani langsung ke supplier, restoran, hingga perhotelan dengan harga yang lebih baik dibanding ke tengkulak. Investor dan petani akan mendapatkan pembagian dari penjualan hasil panen masing-masing sebesar 40 persen, dan Tanijoy menerima 20 persen sisanya.

Selain itu, Tanijoy juga menawarkan Farming Management System seperti menyediakan dashboard agar ada transparansi bagi investor untuk mengecek proses proyek-proyek yang mereka terdapat dana investasi mereka.

Pakde

Pakde Tim | Foto

Founder: Nicko Batubara, Maria Octavyani Manao
Industri: logistik
Status pendanaan: telah menerima pendanaan dari angel investor

Pakde merupakan startup yang bisa membantu UKM dan pedagang onlinedalam menyimpan hingga mengirim barang dagangan milik pelanggan ke konsumen masing-masing. Mereka telah mengembangkan Warehouse Management System untuk memudahkan para UKM tersebut dalam mengelola barang yang disimpan dalam gudangnya.

Paper

Founder: Jeremy Limman, Yosia Sugialam
Industri: SaaS pengelolaan invoice
Status pendanaan: seed funding dari Golden Gate Ventures

Paper merupakan platform yang bisa memudahkan kamu dalam mengelola transaksi keuangan. Mereka hadir dengan pilihan model berlangganan freemium dan berbayar, yang membuat proses pembuatan invoice dan laporan keuangan menjadi lebih singkat.

Mereka juga telah bekerja sama dengan BNI untuk merilis aplikasi Yap!, serta telah mendukung opsi pembayaran dengan kode QR yang telah diluncurkan BNI sejak awal 2018 lalu. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami