EntertainmentLifestyle

Berlabel Indi, Yura Garap Album Kedua dengan Personal

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Penyanyi Yunita Rachman alias Yura Yunita melangkah di tahun 2018 dengan produktif. Ia tengah menggarap album kedua, meski sampai saat ini belum diberi judul. Kata Yura, album keduanya akan terasa lebih personal. Itu terasa dari beberapa lagu baru yang dirilisnya.

“Seperti lagu Intuisi, itu terinspirasi dari cerita personal saya,” kata Yura saat jumpa media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4).

Bukan hanya lagu tentang patah hati, album kedua juga berisikan lagu bertema bahagia. Salah satunya berjudul Harus Bahagia, yang digarap bersama komposer Yovie Widianto.

Lagu berdurasi hampir tiga menit itu sudah dirilis pada Maret lalu. Kata Yura, lagu itu dibuat berawal dari Yovie yang menanyakan kondisinya saat bertemu. Yovie merasa ada kesedihan dalam diri Yura walau dari luar ia terlihat baik-baik saja.

“Setelah bilang gitu Mas Yovie ke toilet, dan ketika balik lirik lagunya sudah dicatat di-handphone dengan emoji yang lucu-lucu. Setelah itu kami garap lagu itu dengan curhat yang panjang,” kata Yura. Hari ini, Selasa (3/4) Yura merilis video musik lagu Harus Bahagia.

Selain Intuisi dan Harus Bahagia, lagu Buktikan yang dirilis pada Desember lalu juga masuk dalam album kedua.

“Di album kedua saya ingin lebih banyak mengeksplorasi musik. Dan benang merah Yura akan semakin terlihat. Banyak kejutan di album kedua dan akan banyak ornamen musik yang mungkin belum pernah digunakan musisi lain,” kata Yura.

Sampai saat ini kesiapan materi album kedua Yura sudah mencapai 80 persen.

Album itu akan menjadi yang pertama yang dirilis melalui label Ayura. Label itu dibuat oleh Yura bersama manajernya, Tania Anggarda (Anya) dan bergerak secara independen.

“Siapa pun punya kesempatan bikin label independen, bagi saya kalau bukan sekarang kapan lagi. Ya mungkin sulit di awal, tapi kalau kita tahu visi misi ke depan, konsisten dan jalin hubungan baik, rasanya bisa bikin label independen,” kata Yura.

Anya menambahkan, “Sejauh ini ketika bekerja sama dengan yang lain semua lancar. Kreativitas kami enggak ada batas. Ketika Yura ingin sesuatu, kami ekspresikan di Ayura.” [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami