Liputan

Bertele-Tele, Sandi Malah Gelar Sayembara Tebak Lokasi Rumah DP Rp 0

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Mayoritas masyarakat Jakarta sudah tidak sabar menanti janji DP Nol Rupiah, namun Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno malah ingin menggelar sayembara untuk menebak titik persis lokasi rumah DP Rp 0. Saat ini, Pemprov DKI hanya mengumumkan lokasi rumah DP Rp 0 berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Saya akan bikin sayembara. Sayembara nanti tebak-tebakanlah. Nanti saya akan drop hints-hints-nya, pin drop-pin drop-nya,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Saat ditanya soal hadiah yang akan didapatkan, sambil berkelakar, Sandi menjawab hadiah yang didapatkan berupa berolahraga bersama dirinya. “Hadiahnya lari pagi sama saya dan maen basket,” ujarnya.

Meski demikian, Sandi mengungkapkan, lokasi rumah DP Rp 0 berada di wilayah yang strategis. Lokasi yang rencananya akan dibangun pada 2018 itu terintegrasi dengan transportasi umum, khususnya TransJakarta. “Sangat strategis karena bisa disandingkan dengan integrasi daripada transportasi. Dan yang paling memungkinkan TransJakarta,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Sandi menuturkan lokasi tersebut tidak jauh dari terminal besar di Jakarta Timur. Sandi memastikan akan mengkaji analisis mengenai dampak lingkungan dan lalu lintas (amdal lalin) serta kelengkapan lain sebelum pembangunan rumah DP Rp 0 tersebut dilaksanakan.

“Makanya kita nanti minta dikaji amdal lalinnya. Dikaji juga semua kelengkapannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandi mengatakan lokasi lahan dapat diketahui melalui Geomap dengan mengetik ‘Sarana Jaya Rumah DP 0 Rupiah’. Namun, saat dilakukan penelusuran melalui Google dan Google Maps, kami tidak dapat menemukan lokasi pasti tersebut.

Saat ditanyakan kembali terkait titik pastinya, Sepertinya Sandi belum bisa menjawab dan menyarankan agar menghubungi Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan untuk menanyakan titik pasti lokasi rumah DP Rp 0.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami