Ekonomi

BI Komitmen Majukan UMKM di Daerah

BTN iklan

Gorontalo, 28/1 (Antara) – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk turut serta dalam memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah.

“Bank Indonesia sebagai otoritas moneter, peredaran uang rupiah, sistem pembayaran dan pengawasan makro prudensial juga ikut memajukan UMKM,” ungkap Agus saat kunjungan di Gorontalo, Minggu.

Ia menjelaskan untuk memajukan UMKM, pihaknya melihat apa yang bisa diandalkan dan dibangkitkan di setiap daerah.

“Kami dengan rasa bahagia melihat bahwa untuk pengembangan di Gorontalo adalah kain sulam Karawo dan betul-betul merupakan karya dari Gorontalo dan harus bisa membawa ke skala nasional dan internasional,” jelasnya.

Ia pun melihat BI Gorontalo bersama para perajin Karawo memiliki sinergi yang baik dan mampu membawa nama baik kain sulam itu ke iven nasional dan internasional.

“Ini adalah latar belakang kenapa BI mengembangkan UMKM,” pungkasnya.

Berbagai program telah dilakukan oleh kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan Karawo, mulai dari pelatihan para perajin, bantuan alat, promosi dan memamerkan kain sulam Karawo Gorontalo pada pagelaran internasional “Couture New York Fashion Week” di Amerika Serikat pada 2017 lalu.

Dengan tampilnya kerajinan sulaman karawo pada pentas dunia khususnya di “Couture New York Fashion Week 2017” itu, diharapkan dapat lebih mengenalkan dan mempromosikan sulaman karawo pada masyarakat dunia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close