EntertainmentLifestyle

Bill Cosby Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan Seksual

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Komedian Bill Cosby dinyatakan bersalah atas tuduhan pembiusan dan juga penyerangan seksual pada 2004 lalu, Kamis (26/4).

Cosby hanya bisa menunduk dengan ekspresi sedih saat putusan juri dibacakan. Lily Bernard, salah satu dari banyak pelapor mulai terisak. Constand duduk di kursinya dengan wajah tanpa ekspresi.

Cosby dihukum 10 tahun penjara atas tiga tuduhan terhadap Andrea Constand setelah sidang tiga minggu di pengadilan Montgomery County di Norristown, Pennsylvania.

Hakim Steven O’Neill memutuskan bahwa Cosby bisa tetap bebas dari penjara dengan membayar uang jaminan US$1 juta, sambil menunggu hukuman. Dia pun meninggalkan gedung pengadilan.

Pengacara Cosby pun mengatakan bahwa ‘peperangan’ ini belumlah usai. Tanggal sidang vonis sendiri biasanya dikeluarkan dalam waktu 60-90 hari.

Jaksa wilayah Kevin Steele meminta hakim agar Cosby langsung dipenjarakan. Dia memintanya karena ada potensi risiko Cosby akan melarikan diri dengan pesawatnya.

“Saya tak punya pesawat!” kata Cosby sambil memaki dengan kata-kata kasar yang melanggar sopan santun persidangan.

Dikutip dari Reuters, dua korban dan pelapor Cosby lainnya terlihat saling berpelukan, menangis, dan bertepuk tangan di luar ruang sidang.

“Kemenangan ini bukan hanya untuk kami ber-62 yang berani maju, tapi juga untuk semua korban kekerasan seksual, laki-laki dan perempuan,” kata Bernard kepada wartawan.

“Saya merasa seperti kepercayaan akan kemanusiaan sudah pulih.”

Kasus tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Cosby sudah muncul, sejak 2005. Namun kasus itu tak pernah selesai. Setidaknya ada 50 wanita secara terbuka yang mengaku diserang secara seksual olehnya.

“Uang dan kekuasaan atau siapa pun Anda tak akan menghentikan kami dari penyelidikan kriminal atau tuntutan sebuah kasus,” kata Stelle.

“Dia menggunakan selebritasnya. Dia menggunakan kekayaannya, jaringan pendukungnya untuk membantu dia menyembunyikan kejahatannya. Sekarang kita tahu siapa yang berada di belakang hal ini, siapa Bill Cosby yang sebenarnya.” [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Hmm it seems like your website ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole thing.

    Do you have any tips for novice blog writers? I’d genuinely appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close