InternasionalTekno

Blizzard Mendadak Matikan Scene Esports Heroes of the Storm

BTN iklan

(LEI)-Entah apa yang terjadi dengan Blizzard selama setidaknya, beberapa bulan terakhir ini. Lahir sebagai developer dengan game-game yang selalu ditunggu oleh para fans, nama Blizzard kini justru punya asosiasi yang kuat dengan kritik dan kebijakan yang dipertanyakan. Dimulai dari kasus pengumuman Diablo Immortal di panggung utama Blizzcon, sebuah game mobile di tengah fans yang sebagian besar menjadikan PC dan konsol sebagai platform utama, mereka kini kembali berulah. Tanpa pengumuman atau indikasi sebelumnya, Blizzard kini secara resmi mematikan scene esports game MOBA miliknya – Heroes of the Storm.

Eksis untuk waktu yang sangat lama, pengumuman mengejutkan tersebut muncul dari blog post resmi mereka. Blizzard menyebut bahwa saat ini mereka sudah mengalihkan sebagian besar developer yang sempat bekerja untuk Heroes of the Storm ke proyek game yang lain, namun tidak bicara penuh detail game apa yang mereka maksud. Mereka meyakinkan bahwa tim kecil ini masih akan terus secara aktif mendukung Heroes of the Storm, termasuk menyuntikkan hero, event, dan beragam konten baru di masa depan untuk terus membuatnya hidup. Yang lebih gila lagi? Mereka juga memutuskan untuk mematikan scene esports game MOBA yang satu ini.

Mengalihkan tim developer dari Heroes of the Storm, Blizzard juga resmi mematikan scene esports game yang satu ini.

Lewat pengumuman ini, tidak ada lagi scene esports untuk Heroes of the Storm. Mereka memutuskan untuk membatalkan event utama tahunan – Heroes Global Championship untuk tahun 2019 mendatang dan juga scene secara keseluruhan. Pengumuman ini tentu saja membuat banyak pihak terkait esport Heroes of the Storm mengamuk. Mengapa? Karena percaya atau tidak, alih-alih memberikan sinyal atau pengumuman di belakang layar terlebih dahulu, pembatalan ini datang tiba-tiba. Para pemain professional, tim pro yang sudah mempersiapkan diri, komentator, hingga sekedar Youtuber yang hidup dari konten Heroes of the Storm tidak pernah tahu menahu soal rencana “kelam” Blizzard yang satu ini. Tak ayal, mereka menyuarakan rasa frustrasi mereka soal komunikasi Blizzard yang berantakan.

Blizzard sendiri belum berkomentar terkait reaksi mereka yang terlibat dalam scene esports Heroes of the Storm ini. Satu yang pasti, yang mereka lakukan ini bisa disebut sebagai awal dari kematian Heroes of the Storm sebagai game kompetitif yang menarik untuk dilirik. (jagatplay)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami