Liputan

BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan

BTN iklan

Jakarta, 10/2 (Antara) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Sabtu.

Menurut laman resmi BMKG, pada siang dan malam hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diguyur hujan lokal pada siang hari.

Sementara, masyarakat diimbau mewaspadai hujan disertai petir di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari.

Berdasarkan informasi peringatan dini cuaca BMKG yang diperbarui pada Jumat malam, wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Sabtu mencakup daerah Jakarta, Bogor, depok, Tangerang, Bekasi.

Selanjutnya, Sumatera Barat bagian Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Maluku bagian Timur dan Papua Barat.

Sebelumnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah ibu kota akibat imbas hujan ekstrem yang terjadi di kawasan Puncak Bogor, Senin (5/2).

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pada Rabu (7/2) pukul 12.00 WIB, 4.084 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 12.126 jiwa mengungsi karena banjir.

Pada pukul 23.55 WIB hari yang sama, jumlah pengungsi turun menjadi 2.061 KK atau 5.976 jiwa.

Selanjutnya, Kamis pagi pukul 06.00 WIB, jumlahnya turun lagi menjadi 1.800 KK.

“Kami mencatat saat ini warga yang menjadi korban banjir dan mengungsi, sedikit demi sedikit sudah mulai meninggalkan tempat pengungsian,” kata Kepala BPBD DKI Jupan Royter di Jakarta, Kamis.

Saat ini, jumlah warga tinggal di pengungsian sudah mulai berkurang karena kembali ke rumah mereka.

“Monitoring masih terus kami lakukan setiap hari. Kami harus memastikan warga yang menjadi korban banjir kebutuhannya terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami