BTN iklan
Liputan

BMKG: Sultra Beberapa Hari Berpotensi Hujan

KENDARI, 9/3 (LEI) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara, memperkirakan bahwa beberapa hari ke depan sejumlah wilayah di Sultra masih berpotensi hujan ringan disertai dengan angin kencang dan petir.

Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, di Kendari, Kamis mengatakan prakiraan cuaca hari ini hingga esok, berpotensi hujan ringan di wilayah Batauga Kabupaten Buton Selatan, Buton dan Rumbia Kabupaten Bombana.

Sementara siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Labungkari, Buranga, Raha. Hujan lokal di wilayah Langara dan Andoolo. Hujan Sedang di Wilayah Batauga, Wangi Wangi, Pasarwajo dan Kota Baubau.

“Pada malam hari, juga berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Buranga, dan Raha. Hujan Sedang di Wilayah Batauga, Wangi Wangi, Baubau dan Pasarwajo,” ujarnya.

Dini hari, lanjut Adi, juga berpotensi hujan ringan di wilayah Labungkari, Batauga, Wangi-Wangi, Pasarwajo, Lasusua, Kendari dan Bau-bau. Hujan sedang di Wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Kolaka dan Andoolo.

Sedangkan peringatan dini hari akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai guntur dan angin kencang di wilayah Tirawuta, Batauga, Wanggudu, Unaaha, Wangi Wangi, Rumbia, Pasarwajo, Kolaka, Baubau dan Andoolo.

Suhu udara pada hari yang sama antara 23 – 33 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65 – 95 persen dengan kecepatan angin dari barat ke barat laut per 2-20 kilometer per jam.

“Meski pagi ini, khususn di Kota Kendari, nampak cerah, namun pada sore hingga menjelang petang diperkirakan akan hujan ringan dengan intesitas sedang,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada pengguna jasa angkutan laut, agar setiap saat meng-update informasi terkini terkait prakiraan cuaca termasuk informasi gelombang laut yang sering mengalami perubahan.(A056) [antara]


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close