Internasional

BMW akan Terapkan Biaya Berlangganan untuk Nikmati Fitur Apple CarPlay

BTN iklan

Lei – Fitur Apple CarPlay biasanya hadir sebagai fitur standar dalam beberapa produk mobil. Meski begitu, BMW memilih mengenakan biaya bagi konsumen yang menginginkan fitur ini di dalam dashboardmobil.

Saat ini, BMW masih menerapkan biaya sebesar US$300 (sekitar Rp4,3 juta)bagi konsumen yang menginginkan fitur tersebut. Namun kemudian, pabrikan mobil asal Jerman tersebut berencana mengubah kebijakannya dan menerapkan biaya hanya untuk layanan berlangganan Apple CarPlay selama setahun sebesar US$80 (Rp1,1 juta). Sedangkan untuk biaya berlangganan tahun pertama, BMW memberikannya secara cuma-cuma.

Manajer Teknologi Produk BMW, Don Smith, menjelaskan alasan mengapa pihaknya berencana menerapkan kebijakan baru ini karena terkadang konsumen ingin berhenti menggunakan Apple CarPlay dan berganti ke Android.

Menurut Smith, hal ini juga bisa membuat konsumen lebih hemat lantaran BMW menerapkan paket sebesar US$160 (sekitarRp2,3 juta) untuk tiga tahun pertama, dan US$240 (sekitarRp3,4 juta) untuk empat tahun pertama. Biaya ini tentu lebih murah jika dibandingkan harus membayar langsung sebesar Rp4,3 juta di depan.

Sumber: Autoblog

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami