Tekno

BMW Menggelar HUT 40 dengan Menggelar Parade Mobil Klasik

BTN iklan

Jakarta/Lei – Produsen otomotif asal Jerman, BMW akan menghelat pameran terbesarnya di 2017, pada Techno Classica, di Paris, Perancis. Pameran tersebut menonjolkan 12 mobil terdahulunya dalam perayaan 40 kelahiran BMW, dari Seri 7 30 tahun silam dengan mesin 12 slinder hingga debut Z1.

Dalam pameran tersebut, seperti dikutip dari Motor1, pengunjung akan disajikan inovasi, model serta sejarah teknologi perusahaan. Sedikitnya ada 12 mobil dari era berbeda akan dipamerkan, terhitung dari keluaran 1936 sampai 1995.

Untuk seri flagship BMW, Seri 7, yang kini sudah masuk ke dalam generasi keenam, sejarahnya akan disorot melalui tujuh Grand Series dari masa lalu. Termasuk, generasi kedua Seri 7 yang ditata oleh perancang busana Karl Lagerfeld, yang mana mobil itu sempat dipakai pada 1997 di film James Bond ‘Tomorrow Never Dies”.

Sedangkan, Prototipenya didukung oleh mesin 16-silinder, dan model top terbaru dalam kisaran BMW xDrive M760Li.

30 tahun lalu, produksi mobil BMW bermesin 12 slinder pertama, pascaperang di Jerman. Pada 1987, BMW meluncurkan 750i dengan mesin 5.0 liter dan 300 tenaga kuda (224 kilowatt, pendahulu hari ini 760Li xDrive yang datang dengan unit 6,6-liter dan 610 hp (448 kW).

Tidak lupa, dalam pameran juga menampilkan sejarah dari Z1 yang sudah mulai dikenal sejak 30 tahun silam. Perdana, Z1 diperkenalkan bersama 750iL pada ajang International Motor Show (IAA).

Mobil itu adalah hanya memiliki dua tempat duduk, layaknya kendaraan sport dengan mid-engine depan, pintu ditarik, monocoque baja, dan kulit luar plastik. Pemuatannya ialah sebagai kendaraan inovatif sebagai penerus BMW legendaris 507.

Selain kendaraan klasik, BWM akan menunjukkan model dari merek lainnya, seperti MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad. BMW Group juga sekaligus akan merayakan 40 tahun sejak peluncuran Tim Juniornya di motorsport. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close