LiputanNasional

BNI Dorong Transaksi Digital Pada Inacraft 2017

BTN iklan

Jakarta/Lei — PT Bank Negara Indonesia mendorong penggunaan transaksi keuangan digital atau non tunai pada penyelenggaraan pameran kerajinan bertaraf internasional, Inacraft, yang berlangsung pada 26-30 April 2017 di Jakarta Convention Center.Image result for inacraft 2017 pembukaan

Corporate Secretary BNI Kiryanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan layanan digital dilaksanakan melalui penyediaan Mini Banking BNI serta menyiagakan 1.140 electronic data capture (EDC) di hampir seluruh booth tenant Inacraft 2017.

Selain itu, BNI juga mengoperasionalkan transaksi pembayaran dengan menggunakan berbagai produk kartu untuk bertransaksi seperti Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash (e-money berbasis kartu), hingga penggunaan UnikQu (e-money berbasis server).

Inacraft 2017 merupakan event Inacraft pertama penggunaan produk UnikQu yang berfungsi sebagai alat pembayaran secara elektronik dan para penggunanya dapat menggunakan telepoin selular pintar pada saat melakukan transaksi.

Seluruh layanan transaksi digital dari BNI ini juga menjadi satu-satunya alat pembayaran di gerai makanan dan merupakan salah satu pilihan utama cara bertransaksi pada saat membeli tiket masuk di ticket box serta melakukan pembelian produk di booth-booth tenant penyedia kerajinan.

Selain itu, BNI menyediakan beragam promo bagi setiap pembelian produk Inacraft 2017 yang menggunakan produk-produk layanan elektronik BNI. Promo tersebut antara lain memberikan diskon hingga 20 persen bagi pengunjung yang bertransaksi di gerai mitra binaan BNI serta gerai lain yang menunjukkan tanda khusus.

Dalam pameran ini, BNI menghadirkan 38 mitra binaan yang berasal dari Rumah Kreatif BUMN (RKB), Kampoeng BNI dari berbagai kota di Indonesia, serta mitra binaan lainnya yang memanfaatkan pembiayaan khusus pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) BNI.

Mitra Binaan tersebut berasal dari Jakarta, Padang, Bali, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Tasikmalaya, dan Pekalongan, dalam berbagai bidang usaha antara lain busana (tenun, batik atau pakaian jadi), kerajinan kulit, aksesoris dan perhiasan, aroma terapi dan spa serta kerajinan tangan lainnya.

Inacraft 2017 merupakan bentuk dukungan BNI yang telah menginjak tahun ke-13 terhadap pengembangan industri kreatif karya anak bangsa.

Event bertaraf international ini tidak hanya sekedar kegiatan pameran yang mengutamakan transaksi jual beli, melainkan sebagai pameran yang diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia.

Pameran Inacraft ini juga diharapkan dapat memacu dan mengasah kreativitas pelaku usaha kerajinan untuk selalu melakukan inovasi terhadap produk agar memiliki daya saing dan bisa dipasarkan ke pasar internasional.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami