LiputanOlahraga

Bola Basket – INAL: Stapac Kalah Karena Hilang Fokus

BTN iklan

JAKARTA, 8/4 (LEI) – Asisten pelatih Stapac Jakarta Antonius Ferry Rinaldo, biasa disapa Inal, menyebut kekalahan timnya dari Pelita Jaya (PJ) Basketball di laga kedua semifinal Divisi Putih IBL Pertalite 2017-2018 dengan skor 73-60, Sabtu, karena hilang fokus.

“Kami hilang fokus di lima menit menjelang pertandingan berakhir sehingga PJ bisa mengambil alih momentum untuk memenangkan laga,” ujar Inal, dikutip dari pernyataannya kepada tim media IBL di Jakarta, Sabtu.

Inal pun menyayangkan hal itu karena menurut dia Stapac sebenarnya bisa mengimbangi PJ hampir sepanjang pertandingan.

Selain itu, faktor lain yang berpengaruh atas hasil negatif itu adalah apiknya permainan point guard PJ asal Amerika Serikat, Wayne Bradford.

Di laga tersebut, Wayne membuat 37 poin, lima rebound dan tiga assist. Artinya, lebih dari 50 persen perolehan angka PJ dalam pertandingan.

“Bradford menjadi pembeda,” kata Inal.

Stapac Jakarta pun berusaha untuk tampil baik di pertandingan ketiga atau penentu yang digelar pada Minggu (8/4) demi mengamankan tiket final IBL 2017-2018. Keinginan itu dicetuskan point guard mereka Dominique Williams.

“Kami harus bangkit dari kekalahan ini,” tutur Dom, panggilannya.

Namun itu dipastikan tidak mudah karena PJ berhasrat melaju ke final demi mempertahankan gelar kampiun IBL 2017.

Point guard mereka Wayne Bradford meminta timnya menjaga konsistensi agar bisa bermain baik di partai penentu.

“Kami harus tetap fokus,” kata dia.

Adapun Pelita Jaya (PJ) Basketball berhasil memaksakan digelarnya laga ketiga semifinal Divisi Putih Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 setelah menundukkan Stapac Jakarta di gim kedua dengan skor 73-60, Sabtu.

Hasil dari pertandingan yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, itu membuat kedudukan semifinal yang berformat “best of three” menjadi 1-1 setelah di laga sebelumnya Stapac menang 69-58.

Pertandingan ketiga semifinal sendiri masih berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, pada Minggu (8/4) mulai pukul 19.00 WIB. [antara]


Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − four =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami