Olahraga

Bonus Rp13 Miliar Untuk Timnas Spanyol Jika Juara Piala Dunia

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Bonus besar menanti skuat timnas Spanyol yang akan mengusung misi besar di Piala Dunia 2018. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menjanjikan bonus €800.000 atau setara Rp13 miliar per pemain apabila La Furia Roja bisa kembali memboyong trofi Piala Dunia di Rusia.

Dikutip dari Marca, nilai bonus tersebut ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama antara RFEF dengan timnas Spanyol. Namun, kesepakatan soal jumlah bonus itu belum disahkan melalui perjanjian tertulis.

Lazimnya nilai bonus ditetapkan usai timnas Spanyol melakoni rangkaian terakhir uji coba persiapan turnamen-turnamen besar macam Piala Eropa dan Piala Dunia.

Beda halnya dengan edisi Piala Dunia saat ini. Nilai bonus akan ditetapkan secara tertulis usai pemilihan Presiden RFEF yang akan digelar pada 9 April 2018.

Induk sepak bola Spanyol tersebut berencana menggelar pemilihan presiden baru pada awal April setelah Angel Maria Villar lengser usai kasus korupsi yang melibatkannya.

Villar yang notabene mantan wakil presiden FIFA dan UEFA sudah menjalankan tampuk pimpinan RFEF sejak 1988. Ia ditangkap pihak kepolisian Spanyol pada Juli 2017 terkait skandal korupsi.

RFEF sendiri diberitakan menganggarkan sekitar €35 juta (Rp592 miliar) untuk jumlah total insentif para pemain, staf pelatih, dan ofisial timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Sementara itu, nilai bonus yang dijanjikan kepada skuat Matador itu terus mengalami kenaikan di setiap edisi Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, masing-masing pemain timnas Spanyol dijanjikan menerima bonus sebesar €720.000 (Rp11,5 miliar) jika juara. Namun, bonus tak sampai ke tangan pemain karena mereka gagal juara.

Pada Piala Dunia 2010, Andres Iniesta dan kawan-kawan dijanjikan bonus €600.000 (Rp 9,6 miliar) per pemain jika meraih juara. Para pemain pun mendapatkan uang tersebut setelah keluar sebagi juara gelaran sepak bola dunia di Afrika Selatan tersebut.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close