Boss BTN dan Ahok Lari Pagi – Legal Era Indonesia
Internasional

Boss BTN dan Ahok Lari Pagi

ahok
Bagikan ke:

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Menyelenggarakan homerun in harmony dengan jarak sekitar 5 KM. Acara ini merupakan puncak dari kegiatan HUT Ke-66 Bank BTN. Lebih dari 10.000 peserta mengikuti kegiatan ini.

BTN menjamu peserta dengan makan kuliner khas Betawi dan menghadirkan grup SLANK pada acara homerun tersebut. Ini adalah ungkapan rasa syukur atas HUT ke-66 Bank BTN dan keluarga besar Bank BTN turun ke jalan bergabung dengan masyarakat Jakarta dalam acara homerun. Demikian Maryono, Direktur Utama Bank BTN menjelaskan di sela-sela acara Homerun BTN di Jakarta, Minggu (21/2).

Lebih dari 10 ribu orang berpartisipasi dalam kegiatan lari bersama “Homerun in Harmony BTN”, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2016) pagi. Turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Marwan Jafar, dan Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Kehadiran Ahok di tengah-tengah acara mendapat sambutan hangat dari para peserta lari. Tak terkecuali, grup band Slank yang tampil sebagai pengisi acara.

Bersama Menteri Marwan dan Dirut BTN Maryono, Ahok pun menyempatkan diri untuk berfoto bareng Kaka dan kawan-kawan di atas panggung. Tak luput dia juga turut menyapa Slankers, penggemar Slank, dengan mengangkat jari telunjuk dan jari tengah kanannya sambil tersenyum dan meneriakkan “Peace”.

Sontak Slankers dan para peserta lari pun bersemangat menimpalinya dengan gaya serupa. “Peace juga pak Ahok,” teriak mereka dari bawah panggung.

Bahkan tak sedikit Slankers dan peserta kegiatan lari yang mencuri kesempatan berfoto bareng Ahok ketika orang nomor satu di DKI Jakarta itu turun dari panggung.

Kehadiran mantan Bupati Belitung Timur itu sekaligus untuk menerima penyerahan CSR (corporate social responsibility) Bank BTN sebesar Rp2 miliar untuk Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Provinsi DKI Jakarta. Bantuan CSR lebih diarahkan untuk keperluan rehabilitasi gedung Rumah Susun Cipinang Besar Selatan.

BTN 1Maryono menjelaskan eksistensi Bank BTN 66 tahun hadir untuk negeri sudah melewati banyak peristiwa hingga pada akhirnya BTN seperti saat ini. BTN telah melewati masa penjajahan Belanda dan Jepang. BTN juga telah melewati pasang surut ekonomi makro yang berdampak pada ekonomi nasional. Sekarang kami telah menjadi bagian 10 bank terbesar di Indonesia dan BTN masuk pada urutan ke 7.

’’Ini adalah lompatan yang luar biasa dan kami akan terus mendorong melalui program trasformasi bisnis dengan layanan world class untuk meningkatkan posisi BTN lebih baik ke depannya,’’ tegasnya.

Maryono menambahkan, dalam kegiatan homerun ini, rute yang diambil adalah start dan finish di Plaza Senayan Barat. Kemudian menuju Jl. Asia Afrika, lanjut ke Jln. Jend. Sudirman, kemudian ke Komplek Stadion Gelora Bung Karno dan masuk ke Plaza Barat Senayan. Karena ini sifatnya fun run jadi tidak diperlombakan dan hanya mengambil jarak tempuh sekitar 5 KM.

’’Supaya lancar peyelenggaraanya dilakukan pendaftaran secara gratis dan masyarakat dapat bergabung dalam acara ini,’’ jelasnya.

Awalnya BTN hanya manargetkan 6.000 peserta dalam homerun. Tapi begitu banyaknya peminat akhirnya ditingkatkan menjadi 10.000 peserta. Hari ini bergabung lebih dari 10.000 peserta.

’’Ini luar biasa dan bagi kami ini merupakan suatu kehormatan masyarakat begitu antusias memberikan dukungan atas event yang kami selenggarakan,’’ imbuhnya.

Sebagai ungkapan terima kasih atas antusiasme itu, lanjut Maryono, pihaknya menyiapkan doorprize hiburan enam unit sepeda motor, enam unit sepeda, dan enam buah handphone smartphone, serta 66 hadiah dalam bentuk Tabungan BTN @Rp1 juta. Kami juga mengajak peserta makan bersama kuliner dan food truck sekaligus menikmati hiburan yang diiringi grup Slank,’’ papar Maryono.

’’Ini merupakan kegiatan sosial perusahaan dan kami bangga mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki fasilitas di wilayah Jakarta,’’ ujarnya.

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-66 ini, BTN menyiapkan doorprize hiburan berupa 6 buah sepeda motor, 6 buah smartphone, dan 66 hadiah dalam bentuk Tabungan BTN senilai Rp 1.000.000,-.

Pada kesempatan yang sama, BTN juga menyerahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Provinsi DKI Jakarta. Bantuan CSR diarahkan untuk keperluan rehabilitasi gedung rumah susun di Cipinang Besar, Jakarta Selatan. (arga)

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top