BTN iklan
LiputanNasionalTekno

BPD Hipmi Tampilkan Produk Unggulan di Trade Expo 2017

Jakarta/Lei-  Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi DKI Jakarta Raya (BPD Hipmi Jaya) menampilkan produk unggulan anggotanya pada ajang Trade Expo Indonesia 2017. tanggal 11 – 15 Oktober 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Kami dari Hipmi Jaya memang baru pertama kalinya mengikuti event TEI, meskipun demikian animo masyarakat yang berkunjung ke booth kami sangat tinggi. Terbukti booth kami tidak pernah sepi,” kata Koordinator Hipmi Jaya untuk acara TEI 2017, Risyad Budiono di Jakarta, Senin.

Menurut Risyad, tingginya minat masyarakat berkunjung ke booth Hipmi Jaya dikarenakan dalam penyelenggaraan TEI 2017 yang dibuka Presiden Joko Widodo tersebut, pihaknya menghadirkan produk-produk unggulan yang sangat menarik, serta tidak ada di booth peserta lain.

Produk yang ditampilkan adalah Belkote (Automotive Coating), Pesagih Kopi Luwak, Rapopo Furniture, Batik Songket Indonesia, Birdie (Sport Apparel), TFG ( Traveling Bags), Adoralby & Bilalaris (Teepee tent & Letter table), Akayama (Wooden accessoris), Delvino Shoes, DFR Bags (School Bags), Om Senyum (Chips), Jeera (Handmade Leather Bags produced by Rutan inmates) Risyad Budiono juga menjelaskan, produk-produk tersebut adalah produk dengan kualitas yang bagus makanya wajar kalau sudah banyak yang di eksport ke luar negeri seperti Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Sementara itu, Eric Indra Kurniawan, Ketua Bidang Perdagangan dan Perindustrian HIPMI Jaya menerangkan, HIPMI Jaya dengan anggota lebih dari 3.000 anggota akan melakukan sinergi dengan stake holder lainnya baik itu pemerintah ataupun swasta dalam mengembangkan perekonomian Indonesia.

Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dengan Pemprov DKI, dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan serta Kementerian Perdagangan sangat membantu HIPMI Jaya dalam mengembangkan produk-produk unggulan dari anggota HIPMI Jaya.

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan ajang Business to Business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan produk terbaik dari Indonesia yang terselenggara melalui partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah .

TEI diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DGNED) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close