Olahraga

Brace Ronaldo Bawa Real Madrid Atasi Munich

BTN iklan

 

Jakarta/Lei – Cristiano Ronaldo berhasil mengantar Real Madrid menaklukkan tuan rumah Bayern Munich dengan skor 2-1 di Allianz Arena, Rabu (12/4) lewat dua gol yang dicetaknya.

Bayern Munich berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-25 lewat sundulan Arturo Vidal. Pemain asal Chile ini sukses menyambut sepak pojok Toni Kroos dan mengalahkan Nacho dalam duel perebutan bola.

Kiper Madrid, Keylor Navas sempat mencoba melakukan blok terhadap bola yang datang tetapi bola tetap meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Setelah Munich dan Madrid bertukar serangan, tuan rumah sejatinya punya kesempatan besar untuk mengakhiri laga babak pertama dengan keunggulan dua gol. FC Hollywood mendapat penalti di menit akhir saat tembakan Frank Ribery dianggap menyentuh tangan Dani Carvajal.

Sayangnya situasi itu tak mampu dioptimalkan oleh Vidal. Tendangan Vidal melambung jauh dari sasaran meski Navas sudah bergerak ke arah yang salah.

Situasi lalu berbalik 180 derajat di babak kedua. Madrid mampu bangkit dan memberikan perlawanan setelah nyaris tertinggal dua gol di babak pertama. Dua menit babak kedua berjalan, Madrid sukses menyamakan kedudukan lewat Ronaldo.

Ronaldo menyambut umpan silang yang dikirimkan Carvajal dengan tembakan voli kaki kanan. Manuel Neuer berusaha menghalau bola tetapi bola meluncur di luar jangkauan Neuer.

Setelah gol penyama kedudukan, Madrid makin serang menekan pertahanan Munich. Pada menit ke-56, Gareth Bale melepaskan sundulan keras memanfaatkan umpan silang Luka Modric. Tetapi pada momen kali ini, Neuer mampu menepis bola keluar.

Langkah Munich di laga ini semakin berat setelah Javi Martinez harus diusir dari lapangan di menit ke-61 lantaran mendapat kartu kuning kedua di laga ini. Martinez melakukan pelanggaran pada Ronaldo yang sedang memimpin serangan balik Los Blancos.

Unggul jumlah pemain, Madrid semakin muda menguasai jalannya laga. Mereka bisa mengalirkan bola dengan baik dan terus memberikan tekanan pada tuan rumah.

Dominasi Madrid pada akhirya melahirkan banyak peluang emas bagi mereka. Di menit ke-73, Karim Benzema melepaskan tendangan jarak dekat tetapi berhasil dimentahkan oleh Neuer. Dua menit berselang, Neuer kembali melakukan penyelamatan luar biasa saat membendung tendangan Ronaldo yang berada dalam posisi bebas di kotak penalti.

Ketangguhan Neuer akhirnya runtuh di menit ke-77. Umpan silang yang dilepaskan oleh Marco Asensio sukses diteruskan oleh Ronaldo ke dalam gawang. Neuer sudah berusaha membendung laju bola tetapi ia gagal melakukannya.

Di pengujung laga, Sergio Ramos sempat mencetak gol melalui sundulan kepala. Beruntung bagi Munich, Ramos dinyatakan dalam posisi offside. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid. (CNN)

Perlihatkan Lebih

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami