Finansial

BSD Cetak Laba Bersih Rp1,80 Trilyun pada 2016

BTN iklan

Jakarta/Lei -Pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) sukses meraih laba bersih sebesar Rp1,80 trilyun pada tahun 2016. Sementara itu, pendapatan BSD pada tahun lalu mencapai Rp6,52 trilyun, yang sebagian besar masih ditopang oleh penjualan tanah dan bangunan serta bangunan strata title sebesar Rp5,28 trilyun atau 81% dari total pendapatan. Kontributor kedua adalah dari pendapatan sewa yang mencapai Rp811,43 milyar atau naik 12% dari tahun 2015.

“Perusahaan masih mampu menjaga tingkat profitabilitas kinerja yang tinggi dengan marjin laba kotor 72% dan margin laba bersih mencapai 27%,” ujar Direktur BSD Hermawan Wijaya, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (22/3).

Menurutnya, kuatnya tingkat profitabilitas kinerja perusahaan ditopang oleh komitmen BSD untuk terus menghadirkan produk berkualitas kepada para konsumen.

Pada kuartal terakhir tahun lalu, BSD telah meluncurkan beberapa proyek yang mendapatkan respon cukup positif dari konsumen. Di segmen residensial misalnya, pada November 2016 yang lalu BSD telah meluncurkan klaster baru “The Mozia” yang dinamakan “Piazza”. Klaster ini dikelilingi oleh QBig Mall, Court Mega Store, IPEKA Christian School, dan terhubung langsung ke Indonesia Convention and Exhibition (ICE).

“Pada hari pertama peluncuran, klaster tersebut telah terjual 65% atau setara Rp75 milyar,” kata Hermawan.

Selain itu, di segmen komersial, BSD City juga meluncurkan ruko baru pada Desember 2016 dengan nama “Piazza the Mozia Shop Houses”, yang berlokasi dekat dengan proyek residensial BSD City fase kedua termasuk The Eminent, Vanya Park, dan Regent Town serta dekat dengan proyek joint venture dengan Mitsubishi Corporation.

Kehadiran produk-produk baru tersebut kian memperkuat Aset BSD. Pada tahun lalu, Jumlah Aset meningkat menjadi Rp38,29 trilyun dari tahun sebelumnya Rp36,02 trilyun. Sementara itu, Jumlah Ekuitas naik menjadi Rp24,35 trilyun pada tahun lalu dari sebelumnya Rp22,09 trilyun di tahun 2015. Untuk terus berkembang dan menopang pertumbuhan kinerja berkelanjutan, Kas dan setara Kas juga tetap kuat di level Rp3,57 trilyun.

“Kami akan terus berkembang dengan dukungan kas yang sangat kuat, landbank yang besar, brand yang sangat positif serta jaringan bisnis yang luas sehingga akan memperkuat kinerja kami di masa mendatang,” pungkas Hermawan.

 

gatra

Perlihatkan Lebih

3 Comments

  1. Woah! I’m really digging the template/theme of this blog.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between user friendliness and
    visual appearance. I must say that you’ve done a great job
    with this. Also, the blog loads extremely quick for
    me on Opera. Excellent Blog!

  2. Thanks for another informative website. The place else could I am getting that kind of info written in such
    a perfect manner? I have a project that I am just now operating on, and I have been at the glance out for such info.

  3. Please let me know if you’re looking for a article author
    for your site. You have some really great articles
    and I feel I would be a good asset. If you ever want to
    take some of the load off, I’d really like to write some content for your
    blog in exchange for a link back to mine. Please shoot me an email if interested.
    Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami