LiputanNasional

BTP Bebas, Dari Kegembiraan Pendukung Hingga Jadi Trending Twitter

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Suasana haru bercampur bahagia menyelimuti pendukung Basuki T Purnama alias Ahok, di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1) pagi.

Itu terjadi setelah menerima kabar dari salah seorang pendukung bahwa Ahok sudah bebas dan kini telah berada di rumahnya.

“Pak Ahok sudah bebas. Walaupun tidak bisa bertemu, kami senang beliau sudah berada di rumahnya,” kata Jay, salah seorang pendukung di depan Mako Brimob.

Kabar itu pun disambut gembira oleh pendukung mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Apalagi, ada di antara mereka yang telah menunggu sejak malam tadi.

Beberapa dari pendukung yang ada di seberang Mako Brimob, bahkan sampai menangis saking terharunya.

Informasi dari mulut ke mulut di depan Mako Brimob menyebut, Ahok sudah keluar dan dijemput oleh keluarganya sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, mantan duet Djarot Saiful Hidayat ini sempat menyerukan imbauan agar para pendukungnya tak melakukan penyambutan di depan Mako Brimob, karena dikhawatirakan akan mengganggu ketertiban. Namun, nyatanya hal tersebut tak dihiraukan.

“Pak Ahok tidak ingin ada penyambutan. Yang penting doakan yang terbaik agar Pak Ahok selalu sehat, selalu memberi manfaat untuk kebaikan negeri dan tetap semangat,” ucap Djarot.

Bahkan malam sebelumnya, sejumlah simpastisan Ahok berkumpul di Mako Brimob sejak Rabu malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kurang lebih 100 meter dari pintu gerbang Mako Brimob Kelapa 2 Depok, lilin-lilin yang yang telah ditutupi gelas platik dinyalakan. Ahoker lalu duduk bersila di depannya dengan beralaskan tikar dan karpet plastik.

Salah satu Ahoker, bernama Wibowo mengatakan menyalakan lilin sebagai simbol pantang menyerah menunggu kehadiran Ahok.

“Sekali lagi, kami hanya ingin menunjukkan kesetiaan kepada Pak Ahok. Ini juga pertanda kami senang Pak Ahok akan bebas besok,” kata Wibowo.

Kemudian para simpatisan memanjatkan doa sebagai rasa syukur bahwa Ahok bakal segera bebas.

Tak hanya itu, hingga tulisan ini mengudara (24 Januari 2018, pukul 11.00 WIB) tagar #WelcomeBackBTP, #BTPpulang, #AhokBebas menjadi trending di media sosial Twitter.

Trending twitter BTP bebas
Trending twitter BTP bebas

Fenomena karangan bunga pun kembali terjadi. Jika saat itu memenuhi halaman Balai Kota yang ditujukan untuk Ahok dan Djarot atas kontribusinya membangun Jakarta, kali ini para pendukungnya memberi bunga sebagai ucapan selamat atas kebebasan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Bahkan deretan bunga yang berjejer di Mako Brimob dimanfaatkan sejumlag warga untuk berselfie ria.

Salah satunya adalah Rafa. Dia mengaku sebagai Ahoker yang berasal dari Yogyakarta. Ketika mengetahui kabar Ahok akan bebas dari penjara, dia pun bertolak ke Jakarta.

Karangan bunga untuk kebebasan Ahok
Karangan bunga untuk kebebasan Ahok

“Kami ke sini karena cinta sama Pak Ahok. Saya mau lihat Pak Ahok,” tandas dia.

Pantauan di lapangan lima karangan bunga diletakan di depan Gereja GPIB Gideon. Itu berada tepat di sebelah Mako Brimob.

Salah satu karangan bunga berasal dari Ahokers For Indonesia. Di situ tertulis Ytk. Pak Ahok/BTP seperti kepompong jadi kupu-kupu Indah..Kuat..Bebas.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + nineteen =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami