EntertainmentLifestyle

BTS Kontrol Setiap Unggahan di Media Sosial

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Boyband Korea BTS mengungkapkan bahwa ketujuh personelnya mengontrol apapun yang mereka unggah di media sosial. Menurut mereka, hal ini perlu dilakukan karena media sosial menjadi salah satu alasan melesatnya karier BTS beberapa tahun belakangan.

Dalam wawancara bersama reporter E! News Jason Kennedy di karpet merah Billboard Music Awards (BBMAs) 2018, BTS curhat soal kesuksesan global yang diraihnya, hingga peraturan-peraturan yang harus dilakukan saat mengunggah konten di seluruh platform media sosial mereka.

“Kami tidak bisa terbiasa dengan [kesuksesan global] itu. Itu merupakan sebuah keajaiban,” ujar grup itu.

“Mereka adalah penggemar paling luar biasa di dunia,” imbuh mereka.

Salah satu alasan karier BTS meroket adalah karena akun-akun media sosial yang mereka kelola dengan sangat baik. Grup besutan BigHit Entertainment itu mengungkap bahwa mereka mengontrol apapun yang mereka unggah di media sosial.

Meski demikian, karena personel BTS ada tujuh orang, maka mereka punya beberapa peraturan dalam mengelola bersama akun-akun media sosial itu.

“Tidak ada kicauan mabuk,” kelakar salah satu personel.

BTS juga akan menampilkan Fake Love di panggung BBMAs. Ini bakal menjadi pertunjukan televisi premier lagu yang baru dirilis pada Jumat (18/5) lalu itu di dunia.

Kepada Kennedy, BTS mengungkapkan bahwa mereka telah berlatih selama tiga bulan untuk penampilan ini.

“Ini akan lebih kuat dari sebelumnya,” ujar mereka.

Selain itu, BTS juga dinominasikan untuk kategori Top Social Artist tahun ini, setelah memenangkan piala di kategori itu pada 2017 dan menghadiri acara tersebut.

Tahun lalu, pelantun Not Today itu juga membawa pulang piala kebanggaan sebagai Top Social Artist di T-Mobile Arena. Mereka mengalahkan musisi-musisi kelas dunia lainnya seperti Justin Bieber dan Selena Gomez, yang jumlah pengikutnya di media sosial tak bisa dipandang remeh.

Kemenangan BTS menorehkan rekor tersendiri. Mereka merupakan boyband Korea pertama yang memenangi ajang penghargaan musik internasional itu, sepanjang sejarah. Tapi BTS memang punya basis penggemar yang kuat dari seluruh dunia. Mereka juga aktif di media sosial.

Berdasarkan catatan Forbes, BTS mampu menorehkan sejumlah prestasi saat memasuki pasar Amerika Serikat. Pada 2016 BTS mulai meraih popularitas secara internasional. Album kedua mereka, Wings memecahkan rekor sebagai debut album Korea tertinggi di AS. Setahun kemudian, rekor itu dipecahkan oleh album mereka selanjutnya.

Album Love Yourself: Her bercokol di Billboard 200. Sejak itu mereka pun banyak diundang untuk menghadiri dan tampil di berbagai acara bergengsi di AS.

BTS bukan hanya digemari ARMY biasa. Selebriti dan pesohor pun berebut berfoto dengan mereka saat bertemu di ajang penghargaan. Mereka yang mengaku jadi penggemar BTS termasuk John Cena, Backstreet Boys, Maroon 5, Camila Cabello, Steve Aoki, Backstreet Boys dan The Chainsmokers.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close