EntertainmentLifestyle

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album K-pop Tercepat di Jepang

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Boyband BTS memecahkan rekor grup K-pop dengan penjualan album tercepat di Negeri Sakura dengan album Jepang ketiga mereka yang bertajuk Face Yourself. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh girlband KARA.

Berdasarkan tangga musik Oricon Chart milik Jepang pada Kamis (12/4), album Face Youselfsukses terjual sebanyak 282 ribu kopi di pekan pertama perilisannya, yakni 2-8 April lalu.

Prestasi itu memecahkan rekor KARA yang menjual 275 ribu kopi album Jepang bertajuk Super Girl pada pekan pertama November 2011 silam.

Karenanya, Face Yourself menjadi album dengan penjualan tercepat dari grup K-pop di Jepang, memecahkan rekor yang dibuat KARA pada enam tahun lebih empat bulan yang lalu.

Melalui Oricon Chart, para personel BTS mengaku senang atas kabar gembira ini. Grup yang terdiri dari RM, V, Jimin, Jungkook, Jin, Suga, dan J-Hope ini pun berjanji untuk mempersiapkan acara jumpa fan di Jepang sebaik mungkin.

“Album ketiga kami Face Yourself telah menduduki peringkat satu di Oricon Weekly Album Chart. Kami senang telah mencetak rekor terbaik baru untuk artis hip hop internasional dan membagikan kabar gembira ini kepada para ARMY–julukan fan BTS–menyusul acara jumpa fan di Jepang,” ungkap mereka, melansir Segye Ilbo via Nate.

“Kami juga tengah bekerja keras untuk mempersiapkan acara jumpa fan resmi di Jepang yang digelar pada 18 [April], jadi kami mohon nantikan itu,” imbuh mereka.

BTS merilis Face Youself pada Rabu (4/4) pekan lalu. Selang beberapa saat setelah dirilis, album ini langsung menarik banyak perhatian dari penggemarnya di seluruh dunia. Itu dibuktikan dengan melesatnya album tersebut di puncak 45 tangga musik dari berbagai negara di dunia.

Tak berhenti di sana, Face Yourself juga sukses debut di nomor 43 tangga musik Billboard 200.

Face Yourself menampilkan lagu-lagu baru serta sejumlah tembang lama BTS yang berjumlah 12. Lewat album versi Jepang ini, Jungkook cs menampilkan lagu Blood, Sweat, & TearsDNAMic Drop yang dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang.

Selain itu, album ini pun diisi empat lagu baru, yakni Intro: RingwanderungDon’t Leave MeLet Go, dan Outro: Crack.

Tembang Don’t Leave Me dan Let Go telah berhasil merajai tangga lagu di 35 negara. Pencapaian itu pun disebut membuat BTS memperkuat status dan popularitasnya secara internasional.

Di sisi lain, salah satu lagu dari album itu pun dilaporkan akan turut diambil sebagai tema untuk drama TV Signal versi Jepang. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close