Olahraga

Buang Sial, Maverick Vinales Ganti Nomor Motor Pada MotoGP 2019

BTN iklan

Bola.com, Valencia – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan mengganti nomor motornya mulai MotoGP 2019. Nomor 25 yang sudah identik dengan dirinya bakal ditanggalkan, diganti dengan nomor 12.

Pergantian itu diketahui publik saat daftar nomor motor untuk musim depan diumumkan pada Jumat (16/11/2018). Menurut Vinales, nomor tersebut pernah dipakainya saat masih junior. Nomor tersebut juga menjadi penanda era baru bagi Vinales sekaligus membuang sial setelah mengalami musim buruk dalam dua tahun terakhir.

“Saat masih bocah, saya selalu membalap dengan nomor 12. Saya memilih antara 12 dan 100, karena nomor 100 saya pakai di motocross. Sudah bertahun-tahun saya ingin mengganti nomor, tapi tak pernah menemukan cara untuk melakukannya. Tapi, sekarang saya merasa perlu melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Vinales, seperti dilansir Crash, Sabtu (17/11/2018).

“Tahun depan bakal ada mesin baru, kepala kru baru, segalanya baru, jadi ini saatnya berubah, Maverick yang baru. Jadi, kita lihat saya apakah saya bisa lebih mengesankan daripada sekarang,” imbuh pembalap Spanyol itu.

Vinales juga membeberkan alasan di balik memilih nomor 25 sebagai identitasnya selama ini.

“Saya memilih 25 karena menyukai seorang pembalap motocross. Saya melompat ke suatu kategori, saat itu nomor 12 sudah dipakai, jadi saya pilih 25,” ujar Vinales.

“Sekarang saatnya berubah. Ini dua tahun yang buruk bagi saya. Jadi saya ingin mengubah semuanya. Saya hanya berusaha kembali saat saya begitu bagus,” tegas Maverick Vinales.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami