LiputanPKPUPolitikTekno

Budiman: Bermedia Sosial Sehat Untuk Pilkada Damai

BTN iklan

Bengkulu, 27/2 (Antara) – Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun mengimbau warganya agar bermedia sosial yang sehat untuk menciptakan Pilkada damai, aman den terhindar dari perpecahan.

“Buatlah status yang positif bukan memecah belah, ekspos berita yang positif tentang visi dan misi calon Wali Kota Bengkulu 2018,” katanya di Bengkulu, Selasa.

Menurut dia, celah tersebarnya berita hoaks di media sosial sangat besar, oleh sebab itu untuk mencegah pertikaian di tengah masyarakat, seluruh pihak diminta tidak menyebarkan berita bohong bahkan kampanye hitam yang sesungguhnya bukan produk jurnalistik.

“Generasi saat ini adalah generasi yang tidak bisa lepas dari media sosial, jangan sembarang menyebar berita, lihat dulu apakah benar-benar produk jurnalistik atau tidak,” ucapnya.

Budiman juga mengimbau agar seluruh aparatur sipil negara setempat tidak ikut-ikutan berpolitik praktis, memang ASN memiliki hak pilih tetapi tidak untuk menjadi tim sukses atau pemenangan calon wali kota.

Keberpihakan ASN terhadap salah satu pasangan kandidat akan menyebabkan situasi tidak kondusif di lingkungan pemerintahan, akibatnya membuat kinerja Pemerintah Kota Bengkulu jadi melambat.

“Mendukung dan bekerjasama dengan penyelenggara pemilu untuk menyukseskan Pilkada 2018, itu baru tugas kita,” kata Budiman.

KPU Kota Bengkulu pada 12 Februari 2018 telah menetapkan empat pasang calon yang maju pada Pilkada serentak 2018 yakni, nomor urut satu, calon independen Mayor Inf David Suardi yang berpasangan dengan Bakhsir, nomor urut dua Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi yang menggandeng Ahmad Zarkasi dan diusung parpol Nasdem, PKS serta PPP.

Wali kota petahana Helmi Hasan dengan nomor urut tiga, ia bersama calon wakilnya Dedy Wahyudi diusulkan oleh parpol PAN, Gerindra dan Partai Demokrat. Pasangan nomor urut empat yakni wakil wali kota petahana Patriana Sosialinda–Mirza yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami